Beranda New Cars SPYSHOT: Inikah Wujud Calon BMW M3 Terbaru?

SPYSHOT: Inikah Wujud Calon BMW M3 Terbaru?

MUNICH, 22 Oktober 2019 – BMW tampaknya sudah semakin siap untuk segera memperkenalkan generasi terbaru M3, menyusul kelahiran Seri 3 terbaru sejak tahun lalu. Sebuah spyshot beredar menampilkan sebagian dari wujud yang diduga sebagai calon M3 terbaru.

Foto tersebut diunggah oleh akun Evolve Automotive di Facebook, yang mengindikasikan mobil dimaksud sudah berada di assembly line. Hanya bagian belakang M3 yang terlihat dari foto unggahannya tersebut.

Mobil ini punya tampilan buritan yang lebih agresif daripada seri M340i, yang menjadi varian tertinggi Seri 3 saat ini. Tampak sebuah diffuser lebih besar dan menonjol, dengan warna dibuat sama dengan body.

Diffuser juga diberi celah untuk mengakomodir empat buah pipa knalpot, diikuti aksen hitam pada spoilernya. Seperti generasi pendahulunya, M3 pada foto juga memiliki semacam ducktail yang berdesain minimalis namun tetap sporty.

Oh hello G80 M3! What do you think?

Posted by Evolve Automotive on Monday, October 21, 2019

Perbedaan lainnya dari Seri 3 adalah fender roda belakang yang tampak lebih lebar, yang sudah menjadi cirri khas M3 selama ini sejak generasi E30. Konon, M3 generasi keenam ini akan hadir dengan kode seri G80.

Bos BMW M, Markus Flasch pernah mengatakan bahwa M3 terbaru akan menggunakan mesin sama seperti X3 M dan X4 M terbaru, yaitu enam silinder inline 3.0 liter TwinPower Turbo. Mesin tersebut bertenaga 473 hp pada varian standar, sementara untuk varian Competition bertenaga 503 hp.

M3 berbasis Seri 3 G20 ini juga dikatakan akan berpenggerak all-wheel drive (AWD) seperti M5, yang juga bisa dioperasikan hanya berpenggerak roda belakang. Rumor lain mengatakan aka nada varian ‘Pure’ untuk M3, dengan penggerak roda belakang dan transmisi manual.

Kemungkinan BMW akan mengungkap M3 terbaru pada akhir tahun ini, atau bahkan pada awal tahun depan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto