Beranda New Cars Sosok Maserati MC20 Semakin Jelas, Lebih Ganas dari MC12

Sosok Maserati MC20 Semakin Jelas, Lebih Ganas dari MC12

MODENA, Carvaganza.com – Peluncuran Maserati MC20 tidak lama lagi, yang telah dijadwalkan pada bulan depan, 9 September 2020. Menghitung mundur sampai ke hari peluncuran, Maserati kembali terlihat masih melakukan tes MC20 di jalan raya. Kali ini, meski masih tertutup kamuflase, wujud MC20 lebih jelas terlihat dari sebelumnya.

Dilansir dan ditangkap kamera oleh Autocar, sosok MC20 terbaru kini lebih menunjukkan wujud finalnya untuk produksi. Beberapa bagian body terlihat lebih matang dan rasional menjadi model produksi, dibandingkan spyshot dan teaser yang beredar sebelumnya. Jika dilihat, sosok MC20 layaknya Alfa Romeo 4C dengan proporsi lebih seksi.

Paling kentara adalah jika melihat fascia depan. Spoiler depan memperlihatkan desain lebih melengkung dan aerodinamis, dengan tiga unit intake terpisah. Sementara di belakang, terlihat ada sebuah lip spoiler kecil, serta dua buah knalpot di bawahnya.

Di bagian samping, Maserati memasang dua intake di antara pintu dan fender belakang. Masing-masing untuk alirkan udara pendingian ke mesin dan rem roda belakang. Jika dibandingkan, sosoknya jauh lebih ditujukan ke performa dan aerodinamika, di antara model line up Maserati saat ini. Saat ini, line up Maserati diisi oleh Ghibli, Quattroporte dan Levante.

Sampai sejauh ini masih tidak tersedia informasi atau foto terkait desain interior dari MC20. Namun yang pasti, MC20 akan memiliki mesin terkuat dalam sejarah Maserati, serta teknologi yang diadopsi dari Formula 1. Dengan unit V6 3,0 liter twin-turbo, MC20 akan menghasilkan tenaga 621 hp dan torsi sampai 730 Nm. Tentunya output tersebut memanfaatkan teknologi hybrid juga.

Maserati menyebut mesin baru ini adalah hasil pengembangan khusus untuk MC20, tidak seperti dipakai model lain. Bahkan ada julukan khusus, yaitu Mettuno alias Neptune dalam Bahasa Italia, yang terkait tokoh mitologi. Performa mesin baru ini bahkan sudah melampaui V12 milik MC12, supercar terakhir Maserati yang berbagi basis dengan Ferrari Enzo.

Bicara soal MC12, mobil baru ini juga diklaim akan menjadi evolusi alami dari Mc12, yang diproduksi terbatas, serta yang terakhir menggunakan nama Maserati Corse (MC). Nama tersebut merupakan divisi khusus Maserati di arena motorsport. Bahkan pabrikan Italia ini membuka kemungkinan kembali ke dunia balap dengan MC20 ke depannya.

Selama ini dalam rangkaian teaser dan spyshot, prototipe MC20 selalu terlihat memakai kamuflase yang terinspirasi livery mobil balap Eldorado. Maserati memang ingin memberikan penghormatan kepada mendiang Stirling Moss, mantan pembalap F1 yang memacu Eldorado saat debut di Monza tahun 1958.

Penantian akan MC20 selengkapnya akan berlangsung tidak lama lagi. Saat 9  September 2020 tiba, kita semua akan tahu  lebih lengkap soal mobil yang membawa kembali Maserati ke segmen sportscar.

Sumber: Autocar UK

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...