Beranda Updates Shell V-Power Dirancang Khusus Untuk Melindungi Mesin

Shell V-Power Dirancang Khusus Untuk Melindungi Mesin

JAKARTA, 16 April 2016Bahan bakar produksi Shell yaitu V-Power merupakan sebuah bahan bakar dengan nilai oktan 95. Namun tak hanya oktan yang tinggi saja, bahan bakar ini memiliki formula khusus untuk dapat membantu melindungi mesin.

Shell mengembangkan V-Power untuk kendaraan konvensional dari bahan bakar yang digunakan oleh Ferrari di FIA Formula One. Bahan bakar ini memiliki teknologi yang bernama Friction Modification Technology (FMT). Teknologi tersebut didesain untuk meningkatkan efisiensi mesin dengan mengurangi gesekan antara piston dengan dinding silinder.

Tak hanya itu saja, V-Power juga memiliki sebuah formula yang dapat membantu membersihkan kerak kerak yang menempel pada dinding intake dan juga klep. Karena, pembakaran dan suplai bahan bakar akan sangat terganggu jika ada banyak kerak yang menempel.

Hal tersebut dibuktikan dengan dua buah klep yang berbeda. Satu klep dalam kondisi pembakaran yang bagus dan sedangkan klep yang satunya lagi dalam kondisi banyak endapan karbon. Kedua klep tersebut dicelupkan ke bahan bakar V-Power dan diangkat embali. Setelah diangkat kedua klep tersebut dibakar. Hasilnya sangat berbeda, pembakaran pada klep yang bersih sangat cepat sedangkan pada klep yang terdapat endapan sedikit lebih lambat.

Nah, dengan menggunakan shell V-Power juga turut dapat membersihkan ruang bakar tanpa harus membuka dan membersihkan secara manual. Anda cukup mengisi bahan bakar anda dengan V-Power secara berkesinambungan, maka karbon yang menempel akan perlahan terkikis menjadi bersih seiring dengan bekerjanya mesin.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza