Beranda Updates Renaldi Juara Ferrari Challenge Asia Pacific

Renaldi Juara Ferrari Challenge Asia Pacific

FUJI, 1 Juli 2018 – Pembalap Indonesia Renaldi Hutasoit pada hari ini Minggu (1/7) keluar sebagai juara Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 di sirkuit Fuji International Speedway, Jepang, setelah ia start dari posisi kedua hasil dari kualifikasi. Kemenangan ini adalah yang pertama musim ini dan merupakan podium ke empat bagi Renaldi musim ini.

Renaldi, yang mengawali karier di Ferrari Challenge musim 2014, langsung melesat dan menyalip pembalap pole position di tikungan keempat dan langsung memimpin balapan. Safety car sempat masuk selama tiga lap disebabkan terjadi kecelakaan di tikungan ke-8 (sektor 2) sehingga jarak Renaldi dengan pembalap yang disalipnya menjadi lebih rapat.

“Saya memakai ban baru di balapan kedua ini setelah mengganti ban yang lama pada saat sesi kualifikasi hari ini (Minggu, 1/7). Saya pacu sampai maksimal di lap-lap pertama untuk mendapatkan lap time yang baik dan saya mampu menjaga kecepatan sampai akhir balapan,” ujar Aldi, sapaan akrab Renaldi, pada saat konferensi pers.

Sejak kualifikasi sampai dengan balapan, Aldi memang terlalu perkasa bagi  lawan-lawannya sehingga tak heran ia meraih P2 pada saat kualifikasi. Salah satu lawan yang ia kalahkan adalah Martin Berry dari Australia yang telah empat musim balapan di Ferrari Challenge.

Selain menjadi juara umum, Renaldi juga menjadi juara Trofeo Pirelli yang merupakan kelas paling atas dalam Kejuaraan Ferrari Challenge Asia Pacific dan memiliki level lebih tinggi dari dua kelas di bawahnya yaitu Coppa Shell dan Coppa Shell AM. Balapan di Fuji adalah Seri ke-4 sepanjang musim 2018 dari tujuh seri yang diperlombakan.

EKA ZULKARNAIN (FUJI, JEPANG)

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza