Rayakan HUT RI, BMW Luncurkan Seri 520i M Sport Edition 75

JAKARTA, Carvaganza -- Dalam menyongsong semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, BMW Indonesia meluncurkan model khusus. Informasi ini sudah diunggah oleh BMW Indonesia dalam akun sosial media miliknya. Model yang diluncurkan adalah Seri 5 berkode 520i M Sport Edition 75.

Dalam makna kebebasan, 520i ini dirancang khusus dengan ukiran logo “75 tahun Indonesia Maju”. Tampilan interior juga semakin ekslusif. Logo tersebut juga tertera pada LED Door Projector yang menyambut Anda saat membuka pintu.

Selain logo, ia juga ditawarkan model M Sport Package. Jiwa Seri 5 ini jadi semakin sporty secara tampilan. Mobil ini ditawarkan hanya 75 unit di Indonesia. Bicara soal harga, untuk seri 520i edisi 75 tahun dibanderol Rp 1,109 miliar off the road Jakarta. Atau lebih tinggi Rp 30 juta dari harga asli Rp 1,079 miliar (off the road Jakarta).

Sedangkan untuk varian M Sport Package, mobil ini dapat ditebus dengan menambah Rp 100 juta. Artinya dapat ditebus dengan Rp 1,179 miliar (off the road Jakarta).

“Kami menyiapkan BMW Seri 5 edisi spesial kemerdekaan dalam jumlah terbatas; 75 unit dan juga beragam program menarik untuk rangkaian produk terbaru lainnya. Kami harap semangat kemerdekaan tetap dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan BMW Group di Indonesia, walaupun tahun ini terasa berbeda dengan adanya beragam keterbatasan di masa pandemi. BMW Group Indonesia mengundang seluruh BMW Enthusiast untuk melihat penawaran menarik ini melalui bmw.co.id dan juga mengeksplor layanan terbaru di mybmwdealer.co.id,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.


Performa


All new BMW 520i Luxury Line mempunyai kapasitas mesin 1998cc dengan Twin Power Turbo  yang melontarkan tenaga 184Hp dan torsi maksimum 290 Nm dengan kecepatan maksimal 235km/jam. Bahkan klaim BMW mobil ini dapat berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam cukup 7,8 detik. Selain menawarkan performa dari mesin 2.0 liter miliknya, ia menklaim efisiensi bahan bakarnya 18,5 Km/liter.

Berbagai fitur disematkan seperti varian sebelumnya, seperti iDrive 6.0, layar sentuh 10,25″, Voice command serta fitur canggih seperti BMW Gesture Control, BMW Navigation System Professional terbaru hadir dengan 3D maps dan voice direction dalam bahasa indonesia. Fitur lain yang disematkan adalah Active Air Stream Chrome Kidney Grille.



Jika melihat ke Munich, Jerman. Di sana baru saja diluncurkan model facelift Seri 5. Bagian lampu memperlihatkan mobil lebih maskulin dan tidak lagi membulat. Desainnya mirip dengan Seri 7 facelift diikuti LED DRL yang berbentuk L ganda di sisi bawah lampu. Lampu utamanya berteknologi Laser.

Ubahan lain, di buritan pada lampu belakangnya memang tidak berubah bentuk. Hanya saja grafis LED bar semakin ditekankan membentuk huruf L seperti pada Seri 3.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda