Beranda Updates Perkuat Line-Up SUV, Kia Perkenalkan Sonet Concept

Perkuat Line-Up SUV, Kia Perkenalkan Sonet Concept

NEW DELHI, Carvaganza.com – Kita tentunya familiar dengan nama-nama Kia seperti Sportage, Sorento, dan yang terbaru Seltos. Di negara asalnya juga punya Stonic, Mohave dan Telluride. Pabrikan asal Korea itu seperti ingin memperkuat posisinya di segmen sport utility vehicle (SUV). India Auto Ecpo digunakan Kia untuk memperkenalkan kompak SUV baru yang diberi lencana Kia Sonet. Jika lancar, versi produksi massalnya akandirilis pada Agustus 2020.

Perluasan model ini memperlihatkan bagaimana Kia sangat jeli menangkap peluang pasar SUV di Negeri Bollywood. Model gres ini segera melengkapi jajaran produk yang ada di India yang juga baru tumbuh. Sebelumnya Kia sudah memboyong MPV Carnival dan Seltos.

“Ketika Kia diluncurkan di India dua tahun lalu. Kami datang ke sini untuk memenangkan hati pelanggan. Kami dapat mengatakan, pendekatan kami membuahkan hasil. Khususnya dalam membangun dan menjual mobil-mobil hebat di sini. Kami telah berusaha memahami aspirasi pelanggan serta mencocokkannya dengan produk plus layanan terbaik. Kia Sonet konsep kami kenalkan sebagai model anyar hingga siap melengkapi deret produk,” terang Kookhyun Shim, MD dan CEO Kia Motors India, dalam rilis resmi.

Mobil ini ditargetkan menyasar untuk konsumen muda. Atau demografi market yang menginginkan kendaraan selalu terhubung dengan beragam koneksi. Rancang bangun eksteriornya hadir kekinian. Kisi-kisi depan dipahat khas bahasa Tiger Nose. Bentuk terbelah dua bagian dengan model jaring-jaring besar.

Baca Juga: Varian Tertinggi Kia Seltos, Dapat Apa Saja?
Baca Juga: First Drive Kia Seltos EXP: Rangsangan Turbo dan Transmisi Kopling Ganda

Desain

Kia mengaplikasikan bahasa desain yang bisa diterima untuk semua benua. Lekukan-lekukan tubuh dibuat apik. Aura SUV dihadirkan lewat garis lampu daytime running dan bingkai kromium di depan. Pun pada buritan. Pencahayaan belakang model bar LED menyatukan dua rumah lampu belakang. Logo Kia menyala di tengah.

Yang perlu diingat, ini masih berstatus konsep. Artinya, ketika diproduksi massal belum tentu hadir sama 100 persen. Meski biasanya, dimensi dan lekuk tubuh tak banyak berubah alias hanya akan ada ubahan minor.

Belum banyak informasi terkait kabin Kia Sonet. Diperkirakan tak jauh-jauh dari milik Seltos. Di dalam Sonet, dipasang sistem navigasi termasuk head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci. Bisa tersambung UVO Connect dan pakai peranti pemanja telinga Bose audio premium.

Info seputar mekanikal pacu juga belum tersiar. Entah mesin bensin 1,0 liter turbo, engine diesel 1,5 liter dan unit pacu bensin 1,2 liter naturally aspirated. Yang jelas, Kia terang-terangan memberi transmisi manual cerdas (iMT). Nah, apakah Indonesia kebagian? Kreta Indo Artha (KIA) mengaku terus membuka peluang menjajakan SUV lantaran tren pasar terus menanjak. So, kita tunggu saja kelanjutannya.

Sumber: Kia

Baca juga: Kia Pamerkan Sonet Konsep, Saudara Dekat Seltos

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto