Beranda Updates Penjualan Melonjak, Sepak Terjang Tesla Mulai Diwaspadai

Penjualan Melonjak, Sepak Terjang Tesla Mulai Diwaspadai

MUENCHEN, 20 April 2016 — Keberadaan Tesla di pasar otomotif semakin diperhatikan oleh banyak merek mobil di dunia. Sebelumnya pabrikan mobil asal Italia Fiat Chrysler Automobile (FCA) tengah mempersiapkan mobil untuk menjadi rival pabrikan mobil elektrik tersebut.

Kini merek-merek mobil asal Jerman mulai mewaspadai kehadiran Tesla di pasar otomotif dunia. Ya, Tesla memang tergolong baru di pasar otomotif dunia. Namun, Tesla hadir dengan membawa teknologi yang sangat baru pada mobil mereka.

Mobil mereka memang sama sama memiliki 4 roda, memiliki sasis,suspensi sistem dan juga komponen utama pada mobil. Namun mereka menggunakan jantung yang sangat berbeda. Tesla menggunakan listrik sebagai sumber penggerak mesin mereka.

Sebenarnya bukan hanya Tesla saja yang memiliki mobil dengan sumber tenaga listik. Merek mobil asal Jerman juga memiliki mobil dengan tenaga listrik seperti BMW i3, Mercedes-Benz B-Class, Smart Fortwo Electric Drive dan juga Volkswagen e-Golf.

Yang membuat merek mobil asal Jerman resah adalah hasil penjualan dari Tesla selama tahun 2015 cukup mengejutkan yaitu sebanyak 1.582 unit untuk Tesla Model S. Jika dibandingkan dengan BMW i3 memiliki selisih 531 unit karena BMW i3 terjual sebanyak 1.051 unit selama tahun 2015.

Untuk Mercedes-Benz electric berhasil terjual sebanyak 1.161 unit. untuk Smart Fortwo electric drive terjual sebanyak 676 dan Volkswagen e-Golf terjual sebanyak 796. Tesla model S masih mendominasi pasar mobil electric dari pabrikan asal Jerman.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza