Novak Djokovic Jadi Ambassador Peugeot 508 PSE, Karena Kecocokan Visi dan Misi

PARIS, Carvaganza – Melihat latar belakang Novak Djokovic sebagai petenis nomor satu di dunia, Peugeot mendapuknya sebagai brand ambassador karena dianggap memiliki kesamaan visi dan nilai di mata dunia. Petenis asal Serbia tersebut juga digaet untuk mengampanyekan 508 Peugeot Sport Enginereed (PSE) yang dianggap paling cocok untuk Novak.

Menurut catatan Association of Tennis Professional, Novak Djokovic tercatat sebagai pemain tunggal pria dengan poin tertinggi di musim 2021 ini. 

“Saya merasa sangat bangga untuk menampilkan brand Peugeot pada jersey yang saya kenakan dan mendapatkan kehormatan sebagai salah satu orang pertama yang mengendarai 508 Peugeot Sport Enginereed terbaru. Sebagai seorang olahragawan dan dan masyarakat yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, saya sangat mendukung strategi Peugeot yang memacu transisi elektrifikasi mobilitas.” kata Novak Djokovic. 

Peugeot 508 PSE

Peugeot 508 PSE sendiri merupakan sedan besar yang ditenagai dengan mesin Plug-in Hybrid dari motor listrik yang membantu kerja mesin 4 silinder 1.6 liter turbocharged. Mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 200 hp dan jika dikombinasikan mampu menghasilkan tenaga hingga 360 hp. Tenaga tersebut dialirkan ke seluruh rodanya melalui transmisi otomatis 8-percepatan yang sudah disesuaikan. Kemudian pabrikan juga mengklaim bahwa 508 PSE ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam 5,2 detik.

Peugeot 508 PSE juga dibekali dengan beberapa mode pengendaraan seperti Electric, Comfort, Hybrid dan Sport. Dimana tenaga sebesar 360 hp dan torsi yang mencapai 520 Nm berada di mode pengendaraan teratas yakni Sport.

Dalam mendesain bodinya, Peugeot masih mempercayakan rumah desain Pininfarina yang beberapa kali terlibat dalam produksi kendaraan Peugeot. Pabrikan kini menggunakan material Kryptonite untuk menghiasi bagian logonya serta menggunakan side skirt dan bumper depan yang didesain dengan perhitungan aerodinamika yang baik.

Peugeot 508 PSE

Selain itu di bagian belakang terdapat sayap yang terintegrasi serta penggunaan sistem diffuser yang besar. Pada sistem pengeremannya Peugeot 508 PSE menggunakan kaliper rem Kryptonite dengan tulisan Peugeot Sport Enginereed di dalamnya. 

Sedangkan pada interior Peugeot 508 PSE menggunakan basis 508 dengan sentuhan sporty ditambah dengan material personalisasi seperti jahitan Kryptonite berkelir kuning. Seluruh joknya menggunakan material Alcantara dan Nappa yang dapat diatur secara elektrik. Meski menggunakan desain jok balap, Peugeot tetap menyediakan layanan kursi pemijat di dalamnya. Untuk mendukung layanan hiburan Peugeot 508 PSE menggunakan sistem i-Cockpit yang didukung dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda