Mobil Pickup DFSK Diuji Angkut 1 Ton Barang, Berapa Konsumsi BBM-nya?

JAKARTA, Carvaganza – Banyak faktor yang wajib diperhatikan sebelum memiliki kendaraan komersial yang ideal. Selain kemampuan pastinya kendaraan tersebut juga memiliki daya angkut maksimal dan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien. DFSK Super Cab yang merupakan salah satu pilihan kendaraan niaga ini baru saja membuktikan faktor utama mulai dari kemampuan, daya angkut dan efisiensi bahan bakar.

DFSK melakukan uji irit DFSK Super Cab 1.5L Gasoline dengan metode full to full berkeliling Jakarta dan Tangerang dengan jarak kurang lebih 75 kilometer. Mobil dikendarai dua orang penumpang dengan kondisi AC menyala dan membawa beban muatan mencapai satu ton berupa semen.

DFSK Supercab

Selain itu kendaraan juga tetap melewati berbagai kondisi jalan dan beberapa kali melewati kondisi macet. Setelah sampai di tujuan akhir, DFSK Super Cab melakukan pengisian BBM dan melakukan proses penghitungan dengan hasil 12,3 km/liter.

Untuk ukuran sebuah mobil niaga dengan beban angkut hingga 1 ton dan melewati berbagai kondisi jalan, rasanya capaian tersebut cukup irit. Catatan tersebut tentu saja dapat menguntungkan pebisnis sehingga mendapatkan gambaran langsung tentang konsumsi bahan bakar dan kemampuan dari DFSK Super Cab 1,5 liter.

DFSK Supercab

“Capaian ini membuktikan bahwa DFSK Super Cab benar-benar bisa diandalkan, baik dari daya angkut hingga efisiensi bahan bakar yang dihasilkan dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi karena juga dilengkapi dengan AC. Kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati DFSK Super Cab dan membuktikan bagaimana keunggulan yang ditawarkan agar bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha lebih menguntungkan,” kata Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

PT Sokonindo Automobile menyediakan dua pilihan varian DFSK Super Cab, yakni varian bensin bertenaga maksimal 102 hp dengan torsi 140 Nm. Selain itu tersedia pula varian diesel, 4-silinder 1,3-liter turbo yang menghasilkan tenaga 75 hp dan torsi 190 Nm. Sedangkan untuk kemampuan daya angkutnya DFSK Super Cab memiliki dimensi panjang 2.310 mm x lebar 1.670 mm dan tinggi 340 mm dengan kapasitas angkut hingga 1.399 kg.

DFSK Supercab

DFSK Super Cab juga memiliki desain sasis Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams yang turut menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada. Kombinasi ini membuat DFSK Super Cab memiliki deck besar, daya angkut lebih banyak di kelasnya, dan aman dalam berbagai posisi.

“Dengan demikian DFSK Super Cab bisa menjadi sebuah solusi bagi pengusaha yang membutuhkan kendaraan operasional yang tangguh dan memiliki daya angkut yang banyak serta konsumsi bahan bakar yang irit. DFSK berharap dengan kehadiran DFSK Super Cab bisa membantu akselerasi pertumbuhan usaha lebih baik lagi, melalui sebuah kendaraan operasional yang benar-benar bisa diandalkan di berbagai situasi,” kata Rofiqi.

DFSK Berikan Bantuan untuk Pembangunan Masjid

DFSK Supercab

Selain kegiatan tersebut, DFSK yang juga hadir pada International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat yang berada di sekitar JIExpo Kemayoran pada Rabu. Pada kesempatan tersebut DFSK menyumbangkan 5 ton semen untuk membantu membangun Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar dan DFSK ingin berkontribusi secara aktif di tengah-tengah masyarakat. Pemilihan masjid di sekitar lokasi pameran karena kami melihat masjid ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk beribadah, terlebih di bulan ramadhan ini masjid menjadi tempat ibadah yang dibutuhkan oleh umat muslim di sekitar Masjid At-Taqwa,” tutup Achmad Rofiqi. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda