Beranda Updates New Isuzu GIGA, Solusi Para Pebisnis

New Isuzu GIGA, Solusi Para Pebisnis

JAKARTA, 25 Januari 2019 – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membuka tahun 2019 dengan memperkenalkan produk baru. New GIGA Tractor Head diperkenalkan dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (24/1/2019) kemarin. Ada 4 varian New GIGA yang diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pebisnis.

Yohannes Pratama GM Sales Division PT IAMI mengatakan ada beberapa alasan mengapa New GIGA Tractor Head ini bisa jadi pilihan. Pemerintah pada Agustus 2018 lalu melalui Kementerian Perhubungan melakukan tindakan terhadap truck overload. Pasalnya, truk-truk tidak hanya mengakibatkan jalanan rusak tapi juga jalannya yang lambat dapat memicu kemacetan.

Belum lagi truck yang lambat membuat operation cost menjadi mahal karena konsumsi bahan bakar lebih banyak. Isuzu mencatat 53 persen pengeluaran terbesar untuk operasional kendaraan adalah bahan bakar. Sementara pebisnis sebisa mungkin meminimalisasi pengeluaran.

Penggunaan tractor head ketimbang truck rigid akan lebih menguntungkan. Berdasarkan peratiran titik sumbu beban yang diperbolehkan makan sebuah tractor head dapat menanggung beban 32,7 ton sampai 46,1 ton.

New GIGA ditawarkan dalam empat tipe yaitu GXZ 60 K ABS (6×4), GVZ 34 K HP ABS (6×4), GVR 34 J HP ABS (4×2), dan FVR 34 P HP (4×2).

Tracktor head ini sudah mendapat peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Perbaikan antara lain dilakukan pada penggunaan Full Air Brtake, ABS, dan seat suspension.

Untuk varian GXZ 60 K ABS dengan fitur Anti-Lock Brake Sysrem merupakan varian baru Isuzu. Menggunakan mesin baru yaitu 6NX1-TCS dengan tenaga 345 ps dan torsi maksimal 135 kgm.

Spesifikasi ini membuat New GIGA cocok beroperasi di segmen oil dan gas dengan GCW 46,1 ton dapat memuat 32 liter dan juga cocok untuk segmen freight dan forwarder dengan 40 feet container.

Kehadiran New GIGA ini menjadi salah satu strategi Isuzu menghadapi tahun 2019. Tahun 2018 GIGA mencatat penjualan 4.212 unit. Sementara tahun 2019 ada penambahan target penjualan menjadi 5.250 unit atau naik 24 persen. “Hal ini sejalan dengan target penjualan Isuzu yang naik 21,6% menjadi 30.750 unit dari 25.286 yang diraih pada 2018 lalu,” kata Attias Asril, GM Marketing Division PT IAMI.

Sayangnya, Isuzu belum mengungkapkan harga New GIGA ini. Attias Asril mengatakan harga New GIGA akan diumumkan dalam waktu dekat.

RAJU FEBRIAN | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Corolla Cross Tidak Dilengkapi Toyota Safety Sense, Ini Alasannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross di Tanah Air didatangkan secara CBU (Completely Built-Up) dari Thailand. Meski begitu, spesifikasi yang tertanam berbeda dengan unit...

Banyak yang Melanggar, Sosialisasi Ganjil Genap Pasca PSBB Jakarta Diperpanjang

JAKARTA, Carvaganza -- Kehidupan new normal membuat jalanan ibu kota mulai padat kembali. Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai mengaktifkan kembali pembatasan kendaraan roda empat...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com – Kendaraan SUV/Crossover Toyota Corolla Cross telah hadir di Indonesia. Diluncurkan secara digital di Jakarta hari Kamis kemarin (6/7) sekaligus menjadi langkah...

Osamu Masuko Mundur dari Ketua Dewan Direksi Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza – Berita mengejutkan diumumkan Mitsubishi Motors Corp (MMC) hari ini, Jumat (7/8/2020). Pabrikan raksasa Jepang itu mengeluarkan pernyataan jika Osamu Masuko mengundurkan...

Wuling WIND Raih Penghargaan “Perintah Suara Pertama di Indonesia”

CIKARANG, Carvaganza – Voice Command alias perintah suara memang bukan fitur baru di Indonesia. Tapi terobosan yang dilakukan Wuling Motors (Wuling) berhasil mendapatkan penghargaan dalam...