Beranda Updates Mogok Tiba-Tiba, Toyota Recall Jutaan Mobil Hybrid

Mogok Tiba-Tiba, Toyota Recall Jutaan Mobil Hybrid

Toyota Prius Hybrid

TOKYO, 8 Oktober 2018 – Isu recall atau penarikan kembali kendaraan oleh Toyota kembali terjadi, yang kali ini melibatkan hingga jutaan kendaraan. Kali ini, sejumlah model kendaraan hybrid Toyota yang terkena recall.

Toyota mengumumkan recall untuk sebanyak 2,4 juta kendaraan hybrid di seluruh dunia, yang menyangkut operasional sistem hybrid. Kampanye recall ini berlaku secara global atau untuk seluruh Toyota hybrid terkait di dunia.

Model hybrid yang dimaksud adalah Auris, Prius dan Prius+ dengan spesifikasi mesin 1.8 liter, yang diproduksi antara Oktober 2008 sampai November 2014.

Menurut Toyota, masalah yang terjadi adalah bahwa software dapat menyebabkan mobil untuk tidak masuk ke failsafe mode yang seharusnya, pada situasi tertentu yang terkait dengan powertrain hybrid. Saat hal itu terjadi, mobil bisa kehilangan tenaga dan mogok seketika.

Namun, saat hal di atas terjadi, Toyota mengatakan fungsi sistem power steering, pengereman dan lampu akan tetap bekerja.

Untuk recall ini, Toyota akan melakukan perbaikan melalui pembaruan (update) software untuk sistem hybrid. Para konsumen hanya perlu datang ke bengkel resmi untuk update software ini, dengan waktu pengerjaan hanya sekitar 40 menit.

Sejauh ini, belum ada informasi terkait recall ini untuk pasar Indonesia yang juga telah memasarkan beberapa produk hybrid Toyota.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...