Beranda Updates Mitsubishi Fuso Bakal Bikin Kejutan di GIICOMVEC 2020

Mitsubishi Fuso Bakal Bikin Kejutan di GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi Fuso, menyiapkan kejutan. Mereka akan tampil ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang digelar bulan depan. Pada pameran khusus kendaraan komersial itu Mitsubishi Fuso menyiapkan line-up untuk dipamerkan, termasuk produk baru.

Pihak KTB memang belum mau membuka informasin lengkap terkait produk untuk event yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-8 Maret tersebut. Namun, Head Of PR & CSR Departement KTB Dony Hermawan mengatakan, pihaknya akan mulai membeberkan lewat acara khusus sebelum GIICOMVEC resmi dihelat. Ia hanya mengungkapkan jika unitnya berada di segmen Medium Duty Truck (MDT).

“Kami akan bawa satu produk baru. Nanti waktu media gathering kami infokan lagi. Jarak antara media gathering dan GIICOMVEC cuma seminggu. Tunggu saja,” kataya di Jakarta, Selasa (28/1/2020) kemarin.

Diperkirakan model yang diluncurkan masih masuk dalam lini Fighter. Meski tidak memastikan, Dony menjelaskan pihaknya memang tengah fokus memperkuat keberadaan sang andalan Fighter. MDT yang meluncur pertama kali pada 2018 itu terus digenjot KTB. Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu misalnya, KTB menambah 9 varian baru pada line-up Fighter.

“Kami kemarin masih lanjut Fighter, dan akan banyak varian-varian yang sesuai kebutuhan. Dan tahun ini akan banyak keluar lagi,” katanya.

Baca Juga: Truk Fuso Terendam Banjir, KTB Siapkan Layanan Khusus

Varian Baru

KTB memang punya alasan kuat menambah varian Fighter. Tahu 2019 lalu, di tengah lesunya pasar otomotif, segmen MDT dari KTB mengalami kenaikan, dari 19 persen menjadi 23 persen. Dan penyumbang terbesar datang dari Fuso Fighter. Tercatat sebanyak 1.600 unit terjual sejak Januari hingga Desember 2019.

Selain produk andalan, produsen truk asal Jepang ini bakal turut memamerkan teknologi. Disebut Fuso eCanter, merupakan transportasi bertenaga listrik bakal mejeng di GIICOMVEC 2020 mendatang. Ini menjadi jawaban bagi tren kendaraan yang berkembang saat ini. Namun, ia baru sekadar dipamerkan. Bukan untuk dijual. Mengingat masih banyak tugas rumah yang harus dilakukan KTB, khususnya masalah infrastruktur.

“Paling tidak kami akan tampilkan yang sedang tren, misalnya listrik yah. Ini merupakan pembuktian bahwa Fuso sudah siap secara dunia, karena kita sudah punya teknologinya,” terang Deputy Group Head of Branding Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Toto Sudaryanto.

Merunut pada laman resmi Mitsubishi Fuso, eCanter merupakan truk yang memanfaatkan baterai modular HV dan permanent synchonous e-motor. Truk dengan Gross Vehicle Weight Rating (GVWR) mencapai 7.255 kg itu dilengkapi sistem penggerak yang mampu menghasilkan daya sebesar 251 PS. Ada beberapa fitur canggih disematkan seperti layar 12 inci, keyless push start, hingga button shift.

Tunggu kehadirannya di GIICOMVEC nanti.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Siapkan Truk Baru dan Elektrik di GIICOMVEC 2020

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...