Beranda Updates Mercedes Dominasi Grand Prix Monza

Mercedes Dominasi Grand Prix Monza

Monza, 5 September 2016 – Dua pembalap dari Mercedes kembali menguasai jalannya Grand Prix Monza, Italia, hari Minggu kemarin (4/9). Nico Rosberg pembalap asal Jerman berhasil keluar menjadi pemenang di sirkuit yang menjadi kandang Ferrari itu. Rosberg berhasil finish dengan catatan waktu 1 jam 17 menit 28,089 detik. Sedangkan posisi kedua diraih oleh rekan satu timnya yaitu Lewis Hamilton dengan selisih waktu cukup jauh sekitar 15,070 detik.

Ini merupakan kemenangan ketujuh Rosberg sepanjang musim 2016 dan yang kedua dalam dua balapan berurutan. Sebelumnya, pembalap asal Jerman tersebut menjadi juara di GP Belgia.

Dengan kemenangan ini, Rosberg memangkas jarak dengan Hamilton di klasemen sementara. Hamilton masih memimpin klasemen dengan 250 poin, sementara Rosberg berada di posisi kedua dengan 248 poin. Persaingan keduanya pun makin ketat di tujuh balapan tersisa.

Dua Mercedes ini berhasil mempecundangi dua pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang finish ketiga dengan waktu selisih 20,990 detik, dan keempat diraih Kimi Raikkonen dengan selisih waktu 27,561 detik.

Sedangkan posisi kelima diraih oleh Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing. Kali ini Max Verstappen yang berasal dari tim Red Bull Racing tidak mampu bersaing diurutan papan atas, karena mengalami start buruk di awal balapan.

Ia hanya mampu finish di posisi ketujuh dibelakang Valtteri Bottas dari tim Williams. Empat pembalap tidak mampu menyelesakan balapan selasai karena mengalami gangguan mesin dan insiden kecelakaan seperti Daniil Kvyat, Pascal wehrlein, Jolyon Palmer, dan Felipe Nasr.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...