Beranda Updates KTB Fuso Gelar Pelatihan Bagi Guru–Guru SMK

KTB Fuso Gelar Pelatihan Bagi Guru–Guru SMK

JAKARTA, 19 September 2017 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), memberikan pelatihan otomotif kepada 18 orang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai kota di Indonesia. Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 4 – 15 September 2017 di Krama Yudha Tiga Berlian Motor Training Center (KRTC).

Pelatihan otomotif ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB, dalam bidang pendidikan yang ditujukan untuk SMK.

Para guru mendapat materi pelatihan otomotif yaitu Fuso Technician Education Program (FTEP), merupakan pelatihan yang wajib diberikan untuk mechanic Mitsubishi, di seluruh dunia.

Dalam pelatihan ini, para guru mendapatkan berbagai pengetahuan otomotif antara lain dasar–dasar mesin, chassis, electrical, engine tune up, PDI, free service dan perawatan berkala, cara membaca dan menggunakan workshop manual, fungsi dan penggunaan equipment & measurement tools, K3 dan housekeeping, serta prosedur pembongkaran & perakitan engine, transmisi, differential serta pengukuran untuk engine.

KTB juga mengajak para guru ke pabrik kendaraan Mitsubishi, tepatnya di PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM). Di pabrik ini, para guru dapat melihat langsung proses pembuatan dan perakitan mesin, bodi dan rangka kendaraan Mitsubishi.

Selain itu, para guru juga diajak berkunjung ke salah satu dealer resmi Mitsubishi di Bekasi untuk mengetahui secara langsung proses layanan after sales dealer Mitsubishi FUSO kepada customer.

“Selanjutnya di bulan November 2017, KTB akan memberikan pelatihan kepada 480 siswa SMK di Indonesia,” tulis KTB dalam keterangan persnya.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...

Tes Jakarta-Bogor, All-New Honda Brio Minum Bensin 30 Km/Liter

BOGOR, 20 Maret 2019 - All-New Honda Brio membuktikan seberapa irit konsumsi bahan bakarnya sebagai city car andalan Honda di...

Menjelajah Jakarta, Kabin Toyota New Veloz Terbukti Lebih Senyap

JAKARTA, 20 Maret 2019 - Mungkin Anda sudah pernah membaca hasil test drive Toyota New Avanza dan New Veloz yang dilakukan...