Beranda Updates Kia Rilis Desain Baru Stinger, Dirilis Akhir Tahun

Kia Rilis Desain Baru Stinger, Dirilis Akhir Tahun

SEOUL, Carvaganza — Kia Motors Corporation tengah menyiapkan satu model baru. Pabrikan asal Korea itu merilis secara resmi gambar pertama dari Kia Stinger yang baru. Desain segar diberian Kia untuk sedan sport fastback berperforma tinggi ini. Ubahan yang diberikan memperkuat karakter gran turismo.

Berbagai peningkatan dilakukan. Mulai dari sentuhan baru pada desain eksterior, ruang kabin nyaman, desain baru, material berkualitas lebih tinggi, dan pembaruan pada sistem infotainment.

“Stinger memberikan suasana yang mewah dan kenyamanan, juga untuk berkendara jarak jauh. Model yang diperbarui ini dibangun atas desain gran turismo yang kami perkenalkan tiga tahun lalu dengan modern dan sedikit agresif untuk meningkatkan performanya di jalan,” kata kata Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Global Design.

“Interiornya, juga, telah ditingkatkan, dan elemen desain serta teknologi baru yang dimasukkan ke dalam Stinger menegaskan kembali identitasnya sebagai grand tourer yang sempurna,” tambah dia. Seperti apa lengkapnya?

Tampilan Eksterior

Wajah khas Kia berkat gril ‘tiger-nose’ tetap dipertahankan. Gril terletak di antara lampu depan LED reflektor beraneka segi baru, dengan desain baru dan LED daytime running lights. Pada bagian belakang, lampu kombinasi yang ramping menampilkan desain baru, memberi kesan mobil tampak lebih lebar penuh dan meniru bentuk spoiler yang terintegrasi ke dalam tutup bagasi. Lampu sinyal belok terdiri dari 10 unit LED, diatur dalam pola grid meniru tampilan bendera checkered flag, yang digunakan dalam motorsport untuk menandai akhir balapan.

Ada pilihan knalpot lebar berwarna perak cerah, dengan diffuser belakang memberikan tampilan belakang mobil yang lebih berotot. Dua velg aluminium baru berukuran 18 inci dan 19 inci juga diperkenalkan, dengan desain geometris yang rumit. Stinger sekarang tersedia dengan warna eksterior baru di seluruh dunia.

Dua paket eksterior baru juga diperkenalkan untuk pertama kalinya. Untuk varian performa tinggi di banyak pasar di seluruh dunia, ‘Dark Package’ baru dilengkapi dengan gloss black diffuser dan ujung knalpot lebar berlubang hitam. Emblem Stinger di bagasi juga diberi warna hitam. Paket ini mencakup matte black lightweight wheels 19 inci baru, sayap belakang baru untuk tutup bagasi, dan tutup kaca spion dan trim spatbor samping.

Interior

Bagian kabin Stinger boleh dikatakan tidak berubah. Upgrade lebih banyak pada visual dan material untuk meningkatkan kemampuan grand touring mobil untuk menciptakan suasana yang lebih mewah. Bagian bawah roda kemudi menampilkan lapisan metalik baru, sesuai dengan bezel krom yang sekarang mengelilingi cluster instrumen full-digital 7,0 inci. Kaca spion kini tanpa bingkai, menciptakan tampilan modern dan meningkatkan visibilitas belakang.

Pada bagian dasbor, sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci juga telah diperbarui, dengan aksen lapisan hitam mengkilap di sepanjang bagian depan dasbor.

Kia Stinger baru akan dijual di Korea, selama kuartal ketiga tahun 2020, setelah itu menyusul di pasar global. Detail lainnya akan segera diungkap Kia. Spesifikasi dan fitur kendaraan berbeda-beda tergantung negara atau kawasan yang menjual.

Sumber: kianewscenter

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...
video

VIDEO: Duel Maut McLaren 720S Spider Versus Porsche Taycan Turbo S

LONDON, Carvaganza.com - McLaren 720S lawan Porsche Taycan di lintasan drag? Ini duel yang seru. Dan mungkin banyak yang underestimate Taycan karena bentuknya. Taycan...