Beranda Community Jangan Injak Kopling Saat Melewati Banjir

Jangan Injak Kopling Saat Melewati Banjir

JAKARTA, 21 Februari 2017 – Jakarta akhir-akhir ini sering dilanda hujan lebat yang sudah mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Banjir yang baru terjadi adalah di sekitar kawasan Bukit Duri dan Kalimalang. Efek dari banjir tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang bahkan tak bisa dilewati oleh mobil.

Namun, ada beberapa orang yang cukup nekat untuk menerobos genangan air yang rata-rata ketinggiannya sebetis orang dewasa. Bagaimana menghadapinya?

Ada beberapa hal yang harus ditaati jika memang anda harus menerobos banjir tersebut terutama jika mobil anda bertransmisi manual. Jika memang banjir yang dilewati cukup tinggi, pastikan ketika anda menerjangnya kaki anda tidak menginjak kopling. Anda cukup masukkan gigi ke posisi paling rendah kemudian lepas kopling dan tinggal memainkan gas saja.

Jika memang mengharuskan untuk pindah ke gigi 2, pastikan perpindahan dilakukan dengan cepat ketika menginjak kopling dan memindahkan tuas perseneling.

“Anda cukup penginjak kopling dan melepasnya ketika belum memasuki air. Ketika sudah di air jangan injak kopling lagi,” ujar Rozano, Branch Manager Isuzu Daan Mogot kepada tim Carvaganza.

Jangan sekali kali menginjak setengah kopling ketika melewati banjir. Pasalnya ketika kopling di injak, tak menutup kemungkinan air akan masuk ke kopling dan mengakibatkan kopling selip.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto