Insiden Hamilton dan Rosberg Bikin Frustrasi Mercedes

SPIELBERG, 3 Juli 2016 – Insiden antara dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, mewarnai lap terakhir Formula 1 GP Austria, Minggu (3/7). Rosberg yang berada di depan hampir bertabrakan dengan Hamilton. Hasilnya, Rosberg melorot ke posisi 4 sedangkan Hamilton melaju dan memenangkan lomba.

Rosberg mengatakan ia mengalami masalah pada rem. Ia menyayangkan insiden yang membuatnya kehilangan kesempatan memenangkan balapan di red Bull Ring. “Saya frustrasi kehilangan kemenangan dengan cara seperti itu. Saya berada di depan, dan merasa akan memenangkan balapan,” kata pembalap asal Jerman itu usai lomba.

Hamilton sendiri tak mau disalahkan. Ia mengatakan kejadian tersebut bukannya hal yang perlu dibesar-besarkan. “Saya pikir itu bukan kontroversial,” katanya. “Nico membuat kesalahan di T1. Dia menutup bagian dalam, saya harus keluar dan berada di racing line,” kata pembalap asal Inggris itu.

Insiden ini mendapat reaksi dari Toto Wolff, Executive Director of Mercedes AMG Petronas Formula One Team. “Sungguh tak dapat dipercaya. Melihat kedua mobil hampir bertabrakan sungguh mengecewakan. Seharusnya kami bisa meraih posisi 1-2,” katanya.

Hamilton menyelesaikan 71 lap yang dilombakan dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 38.107 detik. Ia diikuti Max Verstappen (Red Bull Racing) yang terpaut +5.719 detik dan Kimi Raikkonen (Ferrari) +6.024 detik.

Meski demikian, Roseberg masih memimpin klasemen dengan nilai 153. Hamilton sendiri di posisi kedua dengan 142 poin. Empat peringkat berikutnya dihuni pembalap dari dua tim yaitu Ferrari dan Red Bull Racing. Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sama-sama mengemas nilai 96, sedangkan Daniel Ricciardo 88 poin dan Max Verstappen 72 poin.

03072016-Car-GPAustria_05

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Rio Haryanto Posisi 16, Pascal Sumbang Poin Pertama Manor
Pascal Raih Poin Pertama untuk Manor

Artikel yang direkomendasikan untuk anda