Beranda Updates IDE 2019 Cetak Rekor Lelang Diecast Termahal

IDE 2019 Cetak Rekor Lelang Diecast Termahal

TANGERANG, 28 Oktober 2019 – Edisi 2019 dari gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali mencatat rekor, yang kali ini mencapai hasil nilai lelang dengan harga tertinggi sepanjang sejarahnya. Nilai lelang tertinggi datang dari diecast hasil karya Brendon Vetuskey, Senior Designer Hot Wheels.

Sebuah diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser berhasil dilelang dengan nilai sebesar Rp 56 juta pada hari Minggu (27/10/2019), yang dirancang langsung oleh Vetuskey. Lebih spesial lagi, diecast ini 3D printed alias dibuat dengan proses cetak 3 dimensi.

Hasil lelang tidak semata menjadi keuntungan panitia IDE 2019 semata, karena seluruhnya akan disumbangkan untuk membantu anak-anak Indonesia mewujudkan mimpinya.

“Hasil lelang yang terjadi di ajang IDE 2019 kali ini sebesar Rp 56 juta merupakan yang terbesar sepanjang enam tahun penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo. Prototipe diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser berwarna kuning yang merupakan hasil 3D print merupakan item yang sangat langka,” jelas Feldani Effendy, Public Relations IDE 2019.

“Mobil ini didesain oleh Brendon Vetuskey, menjadi satu-satunya yang dibawa ke Indonesia, dibubuhi tanda tangan Brendon di mobilnya dan dilengkapi sertifikat yang ditandatangani oleh Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc.,” lanjutnya.

Vetuskey kemudian membuat kejutan dengan mengeluarkan prototipe diecast yang sama, berwarna abu-abu, yang adalah cikal bakal dari model diecast tersebut. Untuk diecast kedua ini, berhasil dilelang dengan penawaran tertinggi mencapai Rp 48 juta.

Pada hari sebelumnya, Sabtu (26/10/2019), juga dilakukan lelang diecast berupa Hot Wheels Chevy Gasser dengan nilai penawaran tertinggi Rp 41 juta. Para diecaster pun diajak mengikuti sesi makan malam istimewa dengan Brendon Vetuskey.

Selain karya Vetuskey, IDE 2019 juga melelang sejumlah diecast event car Volkswagen Dragbus dan Morris Mini. Selain itu juga berlangsung berbagai acara menarik lainnya seperti balap diecast Hot Wheels Kid’s Race dan Tomica Mini Derby, Diecastindo Jada Assembly & Decal Competition, Lego Building Competition, Majorette Custom Competition serta Hot Wheels Challenge.

Saat penutupan acara, panitia mengumumkan para pemenang lomba serta kolektor dan komunitas dengan booth terbaik. Dengan semakin besarnya skala penyelenggaraan IDE, tentunya akan semakin menjadi event yang wajib ditunggu dan didatangi para diecaster setiap tahunnya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...