Beranda Updates Honda Pamer Teknologi Hybrid i-MMD di GIIAS 2018

Honda Pamer Teknologi Hybrid i-MMD di GIIAS 2018

TANGERANG, 7 Agustus 2018 — Ajang GIIAS 2018, 2-12 Agustus 2018, digunakan PT Honda Prospect Motor untuk menampilkan peraga mesin berteknologi Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Alat ini memperlihatkan simulasi kerja mesin Hybrid i-MMD yang mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan menambah jarak tempuh mobil secara signifikan.

Teknologi mesin Hybrid i-MMD bekerja dengan menggunakan tenaga motor tanpa menyalakan mesin terus menerus, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Tenaga motor dan mesin berbahan bakar akan bekerja secara bergantian selama perjalanan sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dari mesin konvensional.

Cara kerjanya cukup sederhana. Saat menginjak pedal gas, teknologi i-MMD menggunakan tenaga motor yang dapat memberi respon lebih cepat, sehingga waktu yang diperlukan untuk berakselerasi menjadi lebih singkat dibandingkan dengan mesin konvensional yang biasanya membutuhkan waktu dari sejak pedal gas ditekan hingga mobil melaju. Teknologi i-MMD mewujudkan akselerasi yang lebih responsif dan halus.

Hybrid i-MMD ini menyediakan 3 mode berkendara yang akan berganti secara otomatis sesuai dengan medan jalan. Mode tersebut adalah EV Drive Mode yang hanya menggunakan tenaga baterai, Engine Drive Mode yang menggunakan bahan bakar bensin dan Hybrid Drive Mode yang memadukan keduanya.

Efisiensi bahan bakar yang tinggi pada teknologi i-MMD dicapai melalui kerjasama dari 5 sistem berbeda, meliputi Generation and Drive Motors, mesin 2.0L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC, Lithium-Ion Battery, Engine-linked Clutch dan sebuah PCU (Power Control Unit).

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM mengatakan ajang GIIAS merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai berbagai teknologi Honda.

“Sesuai dengan tema yang kami usung di ajang ini, Honda akan terus berinovasi menciptakan teknologi canggih untuk memudahkan mobilitas manusia di masa depan,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...