Honda HR-V Listrik Meluncur di Cina

BEIJING, 9 Januari 2018 -- Honda dilaporkan akan memperkenalkan tiga mobil listrik (EV) di Cina. Salah satunya dikabarkan menggunakan basis HR-V. Saat ini, Honda HR-V menggunakan mesin bensin, diesel, dan hybrid, tanpa ada pilihan baterai listrik.

Menurut laporan dari Yahoo Japan, EV yang menggunakan Honda HR-V ini akan diperkenalkan di ajang Beijing Auto Show 2018. “Dua perusahaan joint venture akan bekerja sama membangun dan menjual SUV EV ini. Mobil ini akan diperkenalkan secepat mungkin,” kata Yasuhide Mizuno, COO Honda Cina.

Belum ada keterangan lain mengenai spesifikasi maupun fitur. Namun HR-V EV ini mendampingi Honda XR-V, yang eksklusif untuk pasaran Cina. Juga belum bisa dipastikan, adakah dua perusahaan lokal – Dongfeng Honda dan Guangqi Honda – akan terlibat dengan produksi EV ini.

Honda mengembangkan mobil listrik termasuk Clarity yang ditawarkan dalam tiga pilihan mesin berbeda; fuel cell, plug-in hybrid, dan EV. Bahkan rencananya setiap model yang akan diluncurkan di Eropa akan mempunyai barian elektrik dengan menggunakan motor elektrik keluaran Hitachi, seperti pada Insight terbaru.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda