Hino Tetap Buka Layanan Servis dan Pastikan Distribusi Suku Cadang

JAKARTA, Carvaganza.com -- Hino pastikan layanan purnajual tetap tersedia, meski kondisi sedang tak kondusif akibat wabah COVID-19. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan fasilitas servisnya tetap buka dan suplai suku cadang lancar. Ini merupakan bentuk komitmen dalam menjaga bisnis konsumennya tetap berjalan lancar. Mengingat pandemi menyebabkan roda perekonomian menjadi tersendat.

Menurut Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Masato Uchida, pihaknya menyadari pelanggan butuh dukungan di masa sulit ini. Sehingga sektor-sektor penting bisa terus beroperasi baik. Apalagi kebanyakan produknya juga dimanfaatkan sebagai pendukung transportasi dan logistik dalam memerangi COVID-19.

“Kami berupaya menjaga kelancaran operasional, termasuk truk logistik untuk alat kesehatan, maupun bus pengangkut tenaga medis ke tempat mereka bertugas,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Saat ini Hino memiliki 177 outlet dengan total 568 bay di seluruh Indonesia. Meski beroperasi, aspek keselamatan tidak luput dari perhatian. Protokol ketat diberlakukan, seperti pengecekan suhu bagi karyawan dan konsumen; penyediaan hand sanitizer di tiap sudut diler; penerapan physical distancing dengan penempatan tiap tempat duduk berjarak 1 meter. Tak lupa, diwajibkan pemakaian masker bagi seluruh orang di lokasi. Kemudian unit yang masuk service bay disemprot disinfektan terlebih dahulu, hingga bagian dalam.

“Diler Hino yang saat ini masih beroperasi tentunya sudah menerapkan Protokol Keselamatan dan Keamanan. Sehingga setiap orang yang datang baik itu pelanggan, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya COVID-19,” jelas Takayuki Tsuchida, Total Support Director HMSI.

Baca Juga: Kendaraan Hino Siap Tenggak Solar B30, Bagian Ini yang Diubah


Spare Parts


Hino memastikan ketersediaan suku cadang juga tetap optimal. Jaringan distribusi spare part Hino tersebar di seluruh Indonesia. Pusatnya berada di Jatake, Tangerang; dan 5 part depo di Medan, Surabaya, Banjarmasin, serta Makasar. Ini masih ditunjang 3.404 part shop.

Guna mempermudah akses layanan tanpa perlu merasa cemas, disediakan pula fasilitas mobile service. Konsumen tak perlu repot keluar rumah. Ini bisa dipesan lewat sambungan telepon. Nanti unit servis meluncur dengan peralatan lengkap ke lokasi yang diminta. Bagi yang membutuhkan bantuan, terdapat Hino Customer Care Center di 0800-100-4466 yang beroperasi selama 24 jam; dan juga bisa akses melalui Whatsapp di 0815-1900-1900. Termasuk pula kontak lewat jejaring sosial.

“Hino selalu siap dan siaga melayani konsumen setia dalam situasi sulit sekalipun, seperti halnya produk kami yang tangguh di medan ekstrim sekalipun. Jangan ragu untuk hubungi kami, apapun kebutuhannya, baik itu perawatan, suku cadang, maupun layanan penjualan,” terang Uchida.

Promo Menarik


Beragam promo turut disajikan selama masa pandemi. Ada Service Campaign untuk servis berkala yang berlangsung hingga Juni 2020. Di dalamnya terdapat tambahan diskon sampai 37 persen untuk HMSI Original Part (HOP), gratis pengecekan, gratis filter oli dan jasa servis ganti oli. Kemudian program Servis Hemat Truk Terawat yang memberikan diskon hingga 50 persen suku cadang overhaul.

“Ada juga promo Strainer Kit yang kini hanya Rp 900 ribu dari harga normal Rp 1,7 juta. Kami berharap pelanggan memanfaatkannya, sehingga kondisi kendaraan prima dan dapat menunjang sektor penting dengan baik,” tutup Santiko Wardoyo Chief Operating Officer (COO) HMSI.

Baca Juga: Hino Tetap Buka Layanan Servis dan Distribusi Suku Cadang di Tengah Wabah

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda