Beranda Updates GIICOMVEC Siap Dibuka Besok, Ini Sajian Utamanya

GIICOMVEC Siap Dibuka Besok, Ini Sajian Utamanya

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tengah isu wabah virus Corona, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC2020, pameran khusus kendaraan komersial akan resmi dibuka besok. Selama 4 hari, 5 sampai 8 Maret 2020 ajang ini digelar di Jakarta Convention Center Senayan. Selain menampilkan inovasi terkini, pameran yang berada di bawah payung asosiasi Gaikindo ini bakal menjadi ajang peluncuran produk baru disertai beragam aktivitas lain. Mulai dari model pikap, truk, bus dan kendaraan komersial lain bakal meramaikan lantai JCC.

Lebih dari 10 brand besar turut berpartisipasi dari merek Cina, Jepang, sampai Jerman. Seperti DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Daihatsu, hingga Mercedes Benz dan lainnya. Beberapa merek bahkan sudah mengonfirmasi bakal meluncurkan produk anyar di perhelatan ini. Antara lain Hino, Mitsubishi, DFSK, dan Suzuki.

Agar memastikan jadi tempat komprehensif sebagai bahan pertimbangan pebisnis, GIICOMVEC menyediakan area khusus untuk melihat langsung potensi berbagai kendaraan komersial. Anda bisa menyaksikan langsung fitur maupun teknologi model andalan yang dihadirkan. Sila kunjungi Demo Area ketika sudah sampai di JCC. Terletak di Loading Area Hall B. Tak sebatas peragaan, calon konsumen berkesempatan menjajal langsung beragam truk dari delapan merek di area seluas lebih dari 1.000 meter persegi.

Untuk dapat melakukan uji coba di pameran B2B ini tentu perlu memenuhi sejumlah persyaratan. Pertama, melakukan pendaftaran lebih dulu di area registrasi. Peserta uji kendaraan wajib memiliki sim B, mengenakan sabuk pengaman, serta mematuhi rambu lalu lintas yang telah ditetapkan. Selama uji pun akan didampingi perwakilan merek terkait. Sebagai informasi, keputusan izin penggunaan unit uji coba ini tergantung merek pemilik unit kendaraan.

Baca juga: Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

Truk dan Bus

Tak hanya truk, bermacam bus juga akan mejeng di GIICOMVEC. Mereka memamerkan karoseri unggulan berikut inovasi kenyamanan sekaligus kesempatan terkini. Dapat disaksikan di Demo Area khusus bus di Drop Off Area Hall A JCC.

Suguhan lain tak kalah penting dari produk anyar adalah sosialisasi keamanan berkendara. Untuk mendukung hal ini, Gaikindo menggandeng Kementerian Perindustrian RI serta Kementerian Perhubungan RI. Di sana mereka menampilkan kendaraan komersial yang sesuai dengan aturan dan kebijakan pemerintah.

Juga tak sebatas memamerkan kendaraan sesuai regulasi, ada program khusus penuh wawasan dan edukasi. Dilaksanakan dalam bentuk pembahasan topik Safety Driving Truck serta fakta di balik kasus rem blong, bersama asosiasi terkait industri kendaraan komersial.

Turut berpartisipasi dalam diskusi adalah Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI).

Di samping kendaraan anyar, pengunjung dapat memilih berbagai keperluan pelengkap kendaraan komersial. Bermacam suku cadang, aksesori, fitur teknologi, dan perlengkapan lainnya tersedia selama acara berlangsung.

Eksistensi program safety ini mencirikan bahwa GIICOMVEC lebih dari pemenuh kebutuhan sisi bisnis. “GIICOMVEC memberi kontribusi bukan hanya dari sisi bisinis, namun juga dari sisi mendorong kesadaran berkendara,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Baca juga: Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Dibuka Besok, Ada Apa Saja?

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...