Beranda Updates GIICOMVEC 2020 Siap Kick-Off Rangkaian Pameran GAIKINDO

GIICOMVEC 2020 Siap Kick-Off Rangkaian Pameran GAIKINDO

JAKARTA, Carvaganza.com – Rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan kembali digelar tahun ini. Dengan total 5 pameran, tahun ini akan dimulai dengan GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020.

GIICOMVEC 2020 kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 5-8 Maret 2020, kembali bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Setelahnya, GIICOMVEC akan disusul dengan rangkaian pameran GIIAS 2020 di 4 kota besar.

Untuk tahun ini, GIICOMVEC akan digelar berbeda dari sebelumnya, menjadi pameran yang lebih komprehensif dengan memungkinkan pengunjung menemukan solusi kebutuhannya di satu tempat. Mulai dari kendaraan komersial, karoseri, smapai aksesoris kendaran bias didapatkan di pameran dua tahunan ini.

“Keterkaitan antara indsutri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hamper tidak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industry dalam pameran GIICOMVEC kami rasa penting dan akan memberikan benefit untuk para pebisnis,” jelas Rizwan Alamsyah, Ketua II GAIKINDO.

Brand Komersial

Menyusul gelaran perdananya dua tahun lalu, GIICOMVEC 2020 akan diramaikan oleh merek pabrikan seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors. Secara total ada 36 merek akan berpartisipasi memeriahkan area pameran di JCC.

Selain merek pabrikan, peserta lain yang akan meramaikan juga GIICOMVEC dari industri pendukung yaitu Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blakcvue, HImawan Putra, Incoe, Wintor dan banyak lagi.

Menggunakan lokasi di Hall A dan B JCC, pameran akan digelar dalam area seluas 12.000 m2, yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang. Diharapkan pameran ini bisa menarik sebanyak 150.000 pengunjung.

“Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya menjadi memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistic dan lainnya,” lanjut Rizwan.

Kick-off GIIAS The Series

Penyelenggaraan GIICOMVEC sekaligus menjadi awal dari rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO, disusul dengan sejumlah pameran GIIAS. Tahun ini, kembali aka nada empat rangkaian GIIAS dijadwalkan oleh GAIKINDO Bersama dengan Seven Event.

GIIAS 2020 akan diawali dengan GIIAS Surabaya Auto Show 2020, pada 20-29 Maret 2020. Pameran di ibukota Jawa Timur ini akan bertempat di Grand City Mall seperti sebelumnya.

Pameran utama GAIKINDO, GIIAS 2020 akan digelar pada tanggal 7-17 Agustus 2020, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Pameran GIIAS ketiga akan bertempat di Makassar, pada 21-25 September 2010, dengan lokasi di Celebes Convention Center.

Rangkaian GIIAS The Series akan ditutup dengan GIIAS Medan, pada 25-29 November 2020 di Santika Convention Center.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...