FIAT 500X Siap Hadir di 2016

TORINO, 5 Juni 2015 – Setelah melanglang buana dalam bentuk concept car, subcompact crossover FIAT 500X siap memasuki jalur produksi massal. Rencananya, mobil yang berbasis dari FIAT 500 itu akan diluncurkan pada kuartal pertama 2016 untuk pasar Amerika.

Keunikan dari FIAT 500X ini adalah bentuknya yang retro modern tidak meninggalkan konsep fashion car yang eye cathing dengan bentuk yang simple layaknya Fiat 500. Mobil ini tetap mengedapankan sosok crossover. Kehadiran 500X nantinya akan head-to-head dengan MINI Countryman yang merupakan crossover keluaran MINI.

Ditenagai mesin 2.4 liter berbasis dari Jeep Renegade system pengeraknya all wheel drive dengan transmisi otomatis 9-kecepatan. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 180hp.

Layaknya sang kakak Fiat 500X juga dilengkapi mode berkendara yaitu Auto, Sport dan Traction, yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan kita berkendara.

Mode Auto lebih mengedepankan cara berkendara sehari-hari dan cocok untuk yang suka menikmati perjalanan. Mode Sport lebih ditujukan kepada pengemudi yang lebih menyukai mengemudi dengan agresif. Adapun mode Traction di gunakan pengemudi untuk melibas jalur yang kurang bersahabat seperti medan offroad ringan.

DONNY HENDRAWAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda