Beranda New Cars Ferrari Luncurkan Supercar Hybrid Bertenaga 1000 HP Bulan Ini

Ferrari Luncurkan Supercar Hybrid Bertenaga 1000 HP Bulan Ini

Ferrari 488 Pista 2019

MARANELLO, 15 Mei 2019Ferrari akan memasuki era baru dalam waktu dekat ini, dengan akan meluncurkan produk berteknologi hybrid pertamanya. Supercar hybrid tersebut akan Ferrari luncurkan sebelum bulan depan.

Beredar di forum Ferrari Chat, muncul sebuah undangan untuk sebuah peluncuran di Maranello, Italia, untuk sebuah Ferrari baru yang memiliki tenaga 1.000 CV atau setara dengan 986 hp dan 735 kilowatt. Peluncuran tersebut akan digelar pada tanggal 31 Mei 2019.

Mobil baru ini akan menjadi produk hybrid pertama Ferrari, mengingat hypercar LaFerrari menggunakan teknologi mild hybrid yang tidak bisa melaju hanya dengan tenaga listrik. Sejauh ini, belum banyak informasi tersedia terkait model hybrid tersebut.

CEO Ferrari, Louis Camilleri sebelumnya pernah menyampaikan bahwa mobil hybrid Ferrari ini akan berada di atas 812 Superfast. “Ini akan jadi mobil hybrid top-of-the-line dengan performa supercar dan benar-benar cantik,” kata Camilleri.

Rumor mengatakan kalau Ferrari akan memadukan mesin V8 dengan tiga unit motor listrik pada mobil baru ini. Dengan tiga motor listrik, akan mejadi kelebihan pada sistem vektor torsi ke roda, agar lebih mudah dikendalikan.

Mobil baru ini bukan satu-satunya hybrid dari Ferrari, karena satu lagi model hybrid bermesin V6 akan diperkenalkan Ferrari pada tahun ini. Menurut Camilleri, mobil tersebut akan menjadi salah satu dari dua mobil yang akan diperkenalkan pada bulan September mendatang.

Mesin V6 di atas bisa jadi adalah yang selama ini digadang-gadang sebagai generasi baru dari Ferrari Dino.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Komunitas Grand Livina Club Indonesia Gelar Kopdar Sekaligus Bakti Sosial

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Bulan Suci Ramadhan menjadi bukan untuk berbagi dengan sesama. Nissan Grand Livina Club Indonesia atau...

KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Kembali menguasai segmen komersial membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyiapkan langkah baru....

Geber Perkenalan, Wuling Hadirkan Cortez CT dan Confero S ACT di Bali

DENPASAR, 19 Mei 2019 – Wuling Motors (Wuling) terus mengegeber perkenalan dua MPV barunya di berbagai kota di Indonesia. Yang terkini,...

HASCAR Group Buka Dealer Jeep di Bintaro

JAKARTA, 19 Mei 2019 – HASCAR Group, selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek FCA (Fiat Chrysler Automobile) khususnya Jeep di...
video

VIDEO: Sportscar Mewah BMW Seri 8 Coupe Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 18 Mei 2019 – Belum sampai setahun sejak peluncuran globalnya di Le Mans 24 Hour 2018, BMW Seri 8...