Beranda Updates F1: Menang di Abu Dhabi, Ini Deretan Rekor Lewis Hamilton

F1: Menang di Abu Dhabi, Ini Deretan Rekor Lewis Hamilton

YAS MARINA, 26 November 2018 – Kemenangan pada seri F1 Grand Prix Abu Dhabi 2018 bukan hanya mengantarkan Lewis Hamilton meraih 11 kemenangan di penutup musim, tetapi juga untuk memecahkan rekor baru di sejarah Formula 1.

Hamilton menjadi pembalap pertama dalam sejarah F1 yang meraih total poin lebih dari 400 dalam semusim, yang mana musim 2018 ditutupnya dengan total 408 poin. Ini rekor yang pertama kali diraih sejak F1 pertama kali berlangsung pada tahun 1950.

Bersama rekor tersebut, Hamilton telah meraih 11 kemenangan dan gelar juara dunianya yang kelima kali tahun ini. Selain itu, rekor lain Hamilton adalah melanjutkan statusnya sebagai pembalap peraih pole position terbanyak, yang sejauh ini telah mencapai 83 kali.

Hamilton telah memastikan gelarnya sejak seri Meksiko lalu, untuk kembali mengalahkan Sebastian Vettel. Sementara Vettel di posisi kedua mengakhiri musim dengan total 320 poin, atau berjarak 88 poin dari sang juara dunia.

Kimi Raikkonen beruntung meskipun gagal mencapai finish pada balapan terakhirnya bersama Ferrari, posisi ketiga di klasemen akhir berhasil dipertahankannya. Dengan koleksi 251 poin, Raikkonen nyaris tersalip oleh Max Verstappen yang finish ketiga di Abu Dhabi, dengan selisih hanya 2 poin, disusul dengan Valtteri Bottas yang hanya 4 poin di bawah Raikkonen.

Posisi enam besar dari tiga tim dilengkapi dengan Daniel Ricciardo pada balapan terakhirnya untuk Red Bull Racing, dengan total poin 170. Sementara Nico Hulkenberg berhasil menjadi ‘best of the rest’ dengan meraih posisi ketujuh klasemen, dengan 69 poin dan unggul dari Sergio Perez.

Fernando Alonso gagal menyudahi karirnya di F1 dengan mencapai sepuluh besar klasemen, dikalahkan dengan selisih tipis oleh juniornya dari Spanyol, Carlos Sainz Jr., dengan beda 3 poin (53-50). Rookie paling bersinar Charles Leclerc meraih total 39 poin untuk menduduki posisi ke-13 klasemen, hanya 10 poin di bawah Esteban Ocon.

Untuk klasemen konstruktor, Mercedes menjadi juara dunia lima kali beruntun dengan koleksi 655 poin, diikuti Ferrari di posisi kedua yang meraih 571 poin, selisih 86 poin. Posisis ketiga milik Red Bull Racing dengan 419 poin dan tidak tersentuh oleh tim lain.

Renault mengamankan posisi keempat, sementara Sauber yang produktif raih poin melalui Leclerc mengamankan posisi kedelapan klasemen dan unggul dari Toro Rosso dan Williams.

2018 Constructor Standings

1. MERCEDES 655
2. FERRARI 571
3. RED BULL RACING TAG HEUER 419
4. RENAULT 122
5. HAAS FERRARI 93
6. MCLAREN RENAULT 62
7. FORCE INDIA MERCEDES 52
8. SAUBER FERRARI 48
9. SCUDERIA TORO ROSSO HONDA 33
10. WILLIAMS MERCEDES 7
EX. FORCE INDIA SAHARA 0

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...