F1: Duo Red Bull Kembali Naik Podium, Hamilton Akui Kehebatan Verstappen di GP AS

F1 GP America

AUSTIN, Carvaganza -- Max Verstappen mampu ungguli Lewis Hamilton hanya 1,333 detik dalam pertarungan ketat di Circuit of The America, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (24/10). Pembalap Red Bull Racing Honda itu mengaku inilah hasil yang paling membuatnya lega sepanjang musim ini. Hasil yang sekaligus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Formula 1 musim ini.

Pertarungan keras dan adu strategi diperlihatkan Red Bull Racing Honda dan Mercedes sepanjang balapan. Selepas start, Verstappen harus merelakan Hamilton (Mercedes) yang cukup kencang ketika masuk tikungan pertama. Kunci penampilan Verstappen salah satunya berkat strategi pit stop dengan mengganti ban medium ke keras pada lap 10 atau tiga lap lebih cepat daripada Hamilton yang juga menukar ban ke keras hingga mampu mengembalikan pembalap asal Belanda ini ke posisi memimpin balapan hingga berakhirnya 65 lap.

"Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo (Sergio Perez) di sana bersama saya di podium," kata Verstappen.

F1 GP America

Verstappen dan Perez kembali berhasil memarkirkan dua mobil Red Bull Racing Honda di Parc Ferme. Keduanya konsisten membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Max menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, diikuti Hamilton, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut cukup jauh 42,223 detik.

Checo juga berkomentar tentang kemenangannya. "Itu adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidup saya. Saya tidak merasa baik sebelum balapan dan kemudian sistem minuman saya berhenti bekerja di lap pertama dan dengan cuaca panas hari ini, itu merupakan fisik dan sore yang cukup sulit, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan,” katanya.

Tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan membuat Verstappen memuncaki klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin. Ia kini 12 poin lebih banyak dari Hamilton. Podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 150 poin.

Team Principal Mercedes Toto Wolff dan Hamilton mengakui jika Red Bull unggul di balapan kali ini. “Kami memberikan semua yang kami miliki, dan harus diakui mereka lebih cepat dari kami akhir pekan ini, untuk alasan apa pun,” kata pembalap asal Inggris itu. "Saya tidak bisa menyebutkannya. Sepertinya mereka memiliki bagian belakang yang lebih baik, sedikit lebih baik daripada yang kami miliki. ”

Baca juga: F1: Dua Pembalap Red Bull Racing Honda Podium Ganda, Verstappen: Ini Hasil Maksimal

F1 GP America Hasil GP F1 America dan klasemen sementara

Dukungan kemenangan kedua pembalap juga datang dari Tanah Air. Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian podium tim Red Bull Racing di F1 Amerika 2021.

"Kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super," katanya.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Mobil Super Friction Fighter dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan mesin perlindungan dari keausan. Adapun Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang. (RAJU)

Baca juga: Petronas Disinyalir Cerai Dengan Tim Mercedes F1, Mau Digeser Sponsor Baru

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature