F1: Dua Pembalap Red Bull Racing Honda Podium Ganda, Verstappen: Ini Hasil Maksimal

F1 GP Turki

ISTANBUL, Carvaganza -- Pertarungan Formula 1 musim ini berlangsung panas. Setidaknya ada empat pergantian pimpinan klasemen di enam balapan terakhir. Yang terbaru Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) kembali memimpin meski hanya finish di posisi kedua GP Turki, akhir pekan kemarin. Seri kali ini juga menunjukkan double podium bagi Red Bull.

Verstappen dan rekannya Sergio Perez mengatakan inilah hasil terbaik yang didapatkan. Keduanya bahkan percaya dengan sisa enam seri, mereka bisa membawa trofi untuk kategori konstrutor.

Start dari P2, Verstappan mengakui jika Valtteri Bottas (Mercedes) tampil apik di balapan kali ini. Pembalap asal Finlandia itu finish untuk pertama kalinya musim ini dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 04,103 detik. Vertappen menyusul di posisi kedua 14,584 detik setelahnya dan Perez 33,471 detik kemudian.

"Saya pikir kami meraih hasil maksimal, Valtteri memang lebih kencang. Tapi saya pikir akhir pekan ini kami sedikit di belakang Mercedes. Tapi yang jelas secara tim, finis kedua dan kedua adalah hasil yang sangat bagus," kata Verstappen seperti dilansir formula1.com. "Saya harap kami memiliki kecepatan sehingga semuanya lebih mudah. Tapi kami akan terus berjuang, dan seri berikutnya akan sangat kompetitif."

Max Verstappen dan Sergio Perez

Podium Ganda

Finish dua tiga yang didapatkan Verstappen dan Perez mengulangi kesuksesan di F1 Prancis, 20 Juni lalu. Balapan sepanjang 58 lap di sirkuit Istanbul memang mengundang risiko tinggi, apalagi sejak awal balapan lintasan diguyur hujan. Max dan Perez membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

"Balapan adalah tentang mengelola ban, untuk memastikan ban bertahan sampai akhir, yang berarti ini bukan balapan yang paling menyenangkan untuk dilakukan karena Anda selalu ingin melaju lebih kencang. Namun demikian, saya pikir kami memaksimalkan hasil hari ini dan bagus untuk memimpin Kejuaraan Pembalap lagi," kata Verstappen, pembalap asal Belanda berusia 24 tahun tersebut,

Perez sendiri mengaku senang. Apalagi ia sempat bersaing ketat dengan Hamilton. "Podium ini sangat spesial karena ini bukan balapan yang mudah bagi saya. Terkadang sulit dan melelahkan, jadi saya sangat senang malam ini. Sudah lama sejak terakhir saya berada di atas sana (podium). Saya pikir ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari balapan ini. Ini adalah hasil yang bagus untuk tim dan sekarang kami menantikan Austin."

Dengan sisa enam balapan, Verstappen di posisi pertama klasemen dengan 262.5 poin. Juara dunia Lewis Hamilton (Mercedes) kedua 256.5 poin, disusul Valtteri Bottas (Mercedes) 177 poin, Lando Norris (McLaren Mercedes) 145 poin, dan Sergio Perez 135 poin.

Baca juga: Ekspansi di Timur Tengah, F1 Siap Gelar Grand Prix Qatar Mulai Tahun Ini

Red Bull Racing Honda

Dukungan ExxonMobil

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas pencapaian podium Max Verstappen dan Sergio Perez di F1 Turki 2021. “Selamat kepada Max dan Sergio! Merupakan pencapaian luar biasa dari untuk duo pembalap ini bisa bersama di podium setelah lalui balapan dengan kondisi lintasan diguyur hujan. Bahkan Verstappen sekaligus mengambil alih titel sementara Juara Dunia F1 2021. Sejalan dengan kemenangan ini kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda."

Balapan berikutnya akan berlangsung di Circuit of the America (COTA), 24 Oktober mendatang, diharapkan Max dan Sergio bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di RB16B. "Semoga hasil kali ini menjadi semangat seluruh tim untuk mempertahankan posisi hingga akhir musim," kata Rommy.

Ia juga juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia. Ada 3 varian baru yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Mobil Super Friction Fighter dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules. Adapun Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang. (RAJU)

F1: Bottas Akhiri Puasa Kemenangan Setahun di GP Turki 2021, Verstappen Pimpin Lagi Klasemen

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya