Beranda Updates Ertiga dan Pajero Sport, MPV dan SUV Paling Sedikit Komplain

    Ertiga dan Pajero Sport, MPV dan SUV Paling Sedikit Komplain

    Suzuki All New Ertiga

    SINGAPURA, 24 Januari 2019 – Suzuki All New Ertiga dan Mitsubishi Pajero Sport menjadi MPV (multi purpose vehicle) dan SUV (sport utility vehicle) yang paling sedikit sedikit di complain pembeli baru. Hal tersebut terungkap dalam penelitian J.D. Power 2018 Indonesia Initial Quality Study (IQS), yang diterbitkan hari Rabu (23/1/2019) kemarin.

    Dalam keterangan persnya disebutkan, pemilik kendaraan di Indonesia menjadi semakin sadar terhadap masalah yang terkait dengan desain kendaraan. Dalam tiga tahun terakhir, proporsi masalah terkait desain hampir mencapai dua kali lipat, jika dibandingkan dengan masalah terkait produksi, hingga 40% di tahun 2018 dari 27% di 2015.

    Penelitian tersebut menemukan bahwa masalah yang paling banyak dikutip dari desain kendaraan adalah AC tidak dingin atau tidak dapat mempertahankan suhu yang diinginkan; bahan kursi lecet atau mudah kotor; dan masalah pairing dan connectivity yang sering terjadi dengan Bluetooth telepon genggam.

    “Terlihat dari berkurangnya jumlah keluhan terhadap masalah produksi, jelas sekali OEM mendengar dan memberikan solusi bagi keluhan yang disampaikan pelanggan” ujar Srabani Bandyopadhyay, Country Manager, Indonesia dari J.D. Power. “Walau demikian, pelanggan terus semakin peka terhadap masalah desain pada kendaraan mereka.”

    Mitsubishi Pajero Sport

    Dalam penelitian tersebut, Daihatsu Sigra berada pada peringkat tertinggi dalam segmen kendaraan entry compact (42 PP100). Honda HR-V berada pada peringkat tertinggi di segmen entry SUV (49 PP100). Mitsubishi Pajero Sport berada pada peringkat tertinggi untuk segmen SUV (50 PP100) dan Suzuki Ertiga berada di peringkat tertinggi segmen entry MPV (30 PP100).

    Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2018 adalah laporan yang didasarkan pada respon dari 2.576 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan antara Oktober 2017 dan September 2018. Penelitian ini mencakup 52 mobil penumpang, pick-up dan model kendaraan utilitas dari 10 macam merk. Penelitian dilaksanakan dari Mei sampai dengan Desember 2018.

    Penelitian ini memasukkan lebih banyak pertanyaan-pertanyaan diagnosa terperinci sekitar delapan kategori masalah: bagian luar kendaraan; pengalaman mengendara; fitur/ kontrol/ tampilan; audio/ komunikasi/ hiburan/ navigasi; kursi; penghangat/ ventilasi/ AC; bagian dalam kendaraan; dan mesin/ transmisi.

    Keseluruhan nilai kualitas ditentukan oleh masalah-masalah yang dilaporkan per 100 kendaraan (PP100) dengan jumlah laporan masalah lebih rendah menunjukkan kualitas yang lebih tinggi.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric Jadi Armada Grab Mulai Tahun Depan

    JAKARTA, 13 Desember 2019 – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia hari ini, Jumat (13/12/2019) mengumumkan kemitraan menarik....

    Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

    JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

    V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

    ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

    V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

    ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

    Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...