Beranda Updates Daihatsu Beri Diskon Bagi Perawatan Mobil yang Terkena Banjir

Daihatsu Beri Diskon Bagi Perawatan Mobil yang Terkena Banjir

JAKARTA, Carvaganza.com — Banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat banyak mobil yang terendam hingga terseret oleh arus air banjir termauk mobil-mobil Daihatsu. Guna membantu meringankan beban pelanggan Daihatsu menyediakan paket after sales berupa “Daihatsu Peduli Banjir”.

Sesuai nama layanannya, program ini khusus untuk mobil Daihatsu yang terkena banjir dan berlaku pada selama 2 Januari – 29 Februari 2020. Program ini berlaku di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Dalam program ini, pelanggan dapat memeriksakan kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir. Dihatsu juga memberikan Diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil, Diskon 20%  khusus layanan salon mobil, dan Diskon 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli.

Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat. Atau, bisa juga menghubungi call center Astra World 1500898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.

Perhatikan Hal Ini

Secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan paska banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, Relay, dan Junction Block. Hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir. Karena hal ini dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal mobil. Pastikan keadaan komponen elektrikal kering seluruhnya ketika ingin menyalakan mobil.

Lalu, perhatikan juga komponen interior seperti karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC.

Perlu dilakukan agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin. Serta, perbaikan komponen exterior seperti dent atau baret pada panel bodi karena dipengaruhi tingginya air dan berdampak pada estetika mobil.

“Kami berharap, semoga program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...