Mobil Daihatsu Gran Max MB 2021

Pertama kali diperkenalkan pada 2007, tak ada ubahan berarti yang dilakukan oleh Daihatsu untuk Gran Max hingga saat ini. Mobil buatan Indonesia ini diekspor ke Jepang dengan nama Toyota LiteAce atau Toyota TownAce. DI Indonesia, ia ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter. Seluruhnya hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Gran Max MB
  • Tampak samping Gran Max MB
  • Tampak belakang serong Gran Max MB
  • Tampak Depan Daihatsu Gran Max MB
  • Tampak belakang Gran Max MB
  • Tampak Grille Gran Max MB
  • Lampu depan Gran Max MB
  • Daihatsu Gran Max MB Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Gran Max MB
  • Pelek Gran Max MB
  • Tampak belakang Gran Max MB
  • Tampak depan medium Daihatsu Gran Max MB
Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta DP Rp 41,45 Juta EMI : Rp 3,78 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1298 cc Tempat Duduk 9 Kursi Transmission Manual

Harga Daihatsu Gran Max MB

Daihatsu Gran Max dijual mulai harga Rp 172,3 juta sampai dengan Rp 188,1 juta (OTR Jakarta).

  • All
  • Petrol
  • Value For Money 1.3 D FH
    Rp 165,8 Juta
    9 Kursi 1298cc Bensin
  • 1.3 D FF FH
    Rp 171,9 Juta
    8 Kursi 1298cc Bensin
  • 1.5 D PS FH
    Rp 180,9 Juta
    9 Kursi 1495cc Bensin
  • Value For Money 1.3 D FH
    Rp 165,8 Juta
    9 Kursi 1298cc Bensin
  • 1.3 D FF FH
    Rp 171,9 Juta
    8 Kursi 1298cc Bensin
  • 1.5 D PS FH
    Rp 180,9 Juta
    9 Kursi 1495cc Bensin

Daihatsu Gran Max MB Varian dengan value for money terbaik

Daihatsu Gran Max adalah mobil niaga. Maka varian yang ditawarkan pun agak berbeda dari mobil penumpang lainnya. Ia ditawarkan dalam dua jenis bodi, Minibus dan Blind van. Anggap saja Anda mencari tipe minibus karena ingin mobil ini tetap dapat mengangkut banyak penumpang. Maka kita coret pilihan blind van yang hanya menyediakan 2 kursi.

 

Tipe minibus Gran Max tersedia dalam dua pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter. Varian bermesin 1,3 liter punya dua konfigurasi kursi, Face to Face dengan kapasitas angkut 9-penumpang dan varian Front Facing dengan kapasitas angkut 8-penumpang. Sedangkan Gran Max 1.5 hanya tersedia dalam pilihan konfigurasi kursi Face to Face (9-penumpang). Maksud Daihatsu, kalau Anda ingin Gran Max bermesin 1,5 liter dalam konfigurasi kursi Front Facing (8-penumpang) silahkan beli Luxio yang punya tampang sedikit lebih menawan.

 

Biar valuenya semakin tinggi, jelas kita pilih yang mampu angkut 9-penumpang. Nah sekarang lihat harganya. Ternyata varian dengan kapasitas angkut 9-penumpang (Daihatsu Gran Max 1.3 D) lebih murah ketimbang 8-penumpang (Daihatsu Gran Max 1.3 D FF). Selisihnya lumayan, Rp 6,3 juta. Sudah punya kapasitas angkut lebih banyak, harganya lebih murah tetapi fasilitasnya sama.

Baca Selengkapnya Tutup

Harga Daihatsu Gran Max MB di Indonesia

Temukan harga Daihatsu Gran Max di kota Anda!

  • Surabaya Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta
  • Bandung Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta
  • Medan Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta
  • Bekasi Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta
  • Denpasar Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta
  • Jakarta Barat Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta
  • Jakarta Timur Rp 165,8 - Rp 180,9 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Gran Max MB

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Daihatsu Gran Max MB, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Daihatsu Gran Max MB

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Daihatsu Gran Max MB - Value For Money

    3 Bintang

    Daihatsu Gran Max diciptakan sebagai kendaraan niaga. Tetapi Daihatsu pintar juga, minivan ini dibuat juga versi penumpangnya. Makanya Daihatsu Gran Max Minibus bisa menjadi alternatif kendaraan dengan daya angkut yang tinggi.

     

    Masalahnya harga Daihatsu Gran Max Minibus tidak bisa dibilang murah. Tipe terendahnya dijual mulai Rp 172,3 juta dan termahalnya Rp 188,1 juta. Kalau mau dibandingkan, Daihatsu Sigra dengan bentuk yang lebih modern dan kelengkapan yang lebih lengkap, varian termahalnya Cuma Rp 160 jutaan.

     

    Memang Sigra pakai mesin lebih kecil, yakni 1,2 liter. Sementara Gran Max pakai mesin 1,3 liter dan 1,5 liter. Tapi kalau dibandingkan performanya tidak begitu jauh, tenaga Sigra (88 PS) Gran Max 1.5 (97 PS). Bahkan Gran Max 1.3 tenaganya sama persis dengan mesin Sigra 1.2.

     

    Nilai keekonomisan yang dikejar bila Anda meminang Daihatsu Gran Max, fleksibilitas konfigurasi kursi dan ruang kabin. Gran Max merupakan mini bus yang punya kabin lapang dengan akses ke dalam kabin yang mudah menggunakan pintu geser. Gran Max juga menawarkan konfigurasi kursi 8 sampai 9 penumpang. Bila kursi dilipat maka mobil ini bisa berubah menjadi mini van yang sanggup mengakomodasi barang dengan leluasa. Cocok untuk Anda yang berbisnis.  

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Gran Max MB

    2.5 Bintang

    Sebagai kendaraan niaga, Daihatsu Gran Max tak menawarkan banyak kelebihan di bagian eksterior. Memang tipe mini bus sudah pakai velg alloy yang elegan. Tak seperti tipe minivan yang pakai velg kaleng. Tetapi yang lainnya masih sederhana, lampu depan bohlam halogen standar model reflektor. Untungnya sorot lampu depan bisa diatur ketinggiannya secara manual.

     

    Lebihnya biasa saja. Bahkan Daihatsu Gran Max masih pakai spion samping model ‘touch screen’. Maksudnya untuk mengatur posisinya masih harus dipencet dengan tangan secara manual.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Daihatsu Gran Max MB

    3 Bintang

    Dimensi yang besar dengan konsep bodi mengotak menghasilkan ruang kabin yang lega bagi penumpang Daihatsu Gran Max. Ini dia kelebihannya! Varian Front Facing dijual lebih mahal, menjanjikan kursi baris ketiga yang lebih nyaman dengan total kapasitas 8-penumpang. Hebatnya, ada pilihan Face to Face. Kursi baris ketiga dicopot diganti sepasang kursi menyamping miri di angkot. Walhasil ruang bagasi di belakang bisa mengangkut 4-penumpang sehingga menghasilkan daya angkut keseluruhan 9-penumpang. Mungkin hanya Daihatsu Gran Max, mobil penumpang di Indonesia yang menawarkan keunikan ini.

     

    Fitur di dalam interiornya tidak usah dibahas. Karena selain odometer digital dan AC, tak ada lagi fitur di dalam kabinnya. Head unit single DIN jadi satu-satunya tombol-tombol yang bisa dipijit di dalam kabin.  

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Gran Max MB

    3 Bintang

    Daihatsu Gran Max ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter. Mesin 1,3 liter (K3-DE) menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 114,7 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan mesin 1,4 liter (3SZ-VE) menghsilkan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 134,3 Nm pada 4.400 rpm. Tenaganya ini disalurkan ke kedua roda belakang transmisi manual 5-speed. Ya, Gran Max tak dijual dalam pilihan transmisi otomatis.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Daihatsu Gran Max MB

    3 Bintang

    Jangan lupa mobil ini mini bus. Memang, basisnya Gran Max Pickup. Tapi bedanya, suspensi belakang Gran Max mini bus sudah menganut sistem multi link independen. Bantingannya lebih nyaman daripada per daun. Memang bodi dengan dimensi yang lumayan tinggi cukup bikin gejala limbung lumayan terasa ketika berkendara di dalamnya.

     

    Apalagi penggunaan roda berdiameter 13 inci dan ban berprofil tidak lebar. Hasilnya cukup bikin gejala body roll terasa. Untungnya tak sampai mengganggu stabilitas berkendara secara berlebihan. Sistem kemudi miliknya juga sudah didukung power steering. Sayangnya power steering hanya tersedia untuk varian termahalnya, 1.5 D PS FH seharga Rp 188,1 juta.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Gran Max MB

    2.5 Bintang

    Daihatsu Gran Max sangat minim fitur keselamat. Memang rem cakram berventilasi di depan dan drum di belakang jamak juga digunakan low MPV lainnya. Tapi Gran Max belum dibekali fitur ABS (Anti-lock Braking System) maupun EBD (Electronic Brake Force Distribution). Kalau ini kendaraan niaga murni, mungkin masih kami anggap wajar. Namun mengingat mobil ini bisa dipakai mengangkut banyak orang, rasanya tidak adil kalau demi harga jual, Daihatsu tak menyematkan fitur keselamatan yang lebih baik. Nyawa 9-penumpang di dalam jadi taruhannya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Daya Tahan Daihatsu Gran Max MB

    3 Bintang

    Daihatsu Grand Max cukup sukses di segmen kendaraan komersial. Artinya mesinnya cukup diakui handal untuk dipakai memikul beban berat sekalipun. Itupun semua bisa dilakukan tanpa harus khawatir mesin gampang rusak. Watu operasional yang panjang, tak masalah. Kendala teknis pun semestinya bisa diperbaiki dengan mudah dan murah. Pasalnya mobil ini berbagi banyak komponen yang sama dengan kendaraan niaga Gran Max pickup.

     

    Tetapi Daihatsu sempat memanggil beberapa konsumen Luxio dan Gran Max terkait masalah yang terdapat di mesin 3SZ-VE miliknya. Problem terletak pada connecting rod dalam mesin 1,5 liter 3SZ. Hal itu menyebabkan mesin tak berfungsi.gejalanya ditandai dengan munculnya suara keras, baik saat dipacu maupun tak menginjak pedal akselerasi, serta tidak adanya engine break ketika meluncur di turunan. 

     

    Daihatsu telah melakukan recall dan mengganti komponen yang rusak. Informasi lebih lengkap seputar recall ini silahkan klik di sini.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Gran Max MB

    4.5 Bintang

    Berat rasanya kalau ingin memberi nilai kecil perihal layanan purna jual Daihatsu. Pasalnya sulit menemukan brand otomotif lainnya di Indonesia yang punya jaringan layanan purna jual seperti Daihatsu dan Toyota. Ketersediaan suku cadang yang baik juga jadi salah satu catatan. Layanan purna jual yang baik menjadi salah satu alasan mengapa produk-produk Daihatsu masih sangat diminati di Indonesia.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Daihatsu Gran Max MB

Berapa varian Daihatsu Gran Max?

Daihatsu Gran Max ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter. Varian bermesin 1,3 liter punya dua konfigurasi kursi, Face to Face dengan kapasitas angkut 9-penumpang dan varian Front Facing dengan kapasitas angkut 8-penumpang. Sedangkan Gran Max 1.5 hanya tersedia dalam pilihan konfigurasi kursi Face to Face (9-penumpang).

Berapa kapasitas tangki bensin Daihatsu Gran Max?

Daihatsu Gran Max memiliki kapasitas tangki (fuel capacity) sebanyak 43 liter.

Apakah Daihatsu Gran Max tersedia dalam pilihan bertransmisi otomatis?

Daihatsu Gran Max Minibus hanya dijual dalam satu pilhan transmisi, manual 5-speed.

Seperti apa spesifikasi mesin Daihatsu Gran Max?

Daihatsu Gran Max ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter. Mesin 1,3 liter (K3-DE) menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 114,7 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan mesin 1,4 liter (3SZ-VE) menghsilkan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 134,3 Nm pada 4.400 rpm.

Mobil Daihatsu

Alternatif Daihatsu Gran Max MB