Beranda New Cars Cita Rasa Baru All New Lexus LX 570

Cita Rasa Baru All New Lexus LX 570

JAKARTA, 3 Maret 2016 – Konsumen SUV premium kembali dimanjakan dengan hadirnya Lexus LX 570 2016 yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (1/3) kemarin. Lexus LX 570 terbaru ini merupakan versi penyegaran besar sejak tahun 2008. Banyak perubahan dan perbaikan yang dilakukan Lexus.

Dari sisi dimensi, bodi LX 580 baru ini mengalami penambahan panjang menjadi 5.065 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.910 mm. Wheelbase juga melar menjadi 2.850mm dan bobot kotor 2510 – 2740 kg.

Pada bagian fascia, bentuk grille menganut Spindle Grille sekaligus meninggalkan pola grille yang lama yang terbentuk ke dalam dua bagian. Penyempurnaan juga dilakukan pada headlamp LED, lampu kabut serta lampu sein.

02032016-Car-Lexus-LX570_13

Unsur-unsur penerangan yang pada model 2015 berbentuk mengotak dengan sudut yang agak lebar sengaja dihilangkan, diganti dengan unsur yang lebih kaku dan menyipit sehingga fascia menjadi terlihat lebih agresif.

Lampu belakang dan bumper juga mendapat sentuhan perubahan. Begitu juga dengan Pilar D, yang menganut pola baru dengan sudut kaca yang lebih rendah. Velg memakai ukuran lebih besar 21 inci dengan desain yang juga berbeda dari versi 2015.

Powertrain Lexus model 2016 ini mengombinasikan antara versi lama dan baru. Tenaga 362 hp pada 5600 rpm dan torsi 530 Nm pada 3200 rpm dihasilkan dari mesin lama V8 32 valve DOHC dual VVT-i 5.7 liter.

02032016-Car-Lexus-LX570_14

Tapi transmisi otomatisnya mendapat penyempurnaan dari 6-kecepatan menjadi 8-kecepatan. LX 570 ini juga menyediakan 4 mode pengendaraan lewat Drive Select Mode: ECO, Normal, Sport S dan Sport+.

Mode ECO memfokuskan pada efisiensi bahan bakar sedangkan Comfort pada pengendaraan yang lebih halus dengan mengubah setingan Adaptive Variable Suspension, sedangkan Sport S menjadikan respon tenaga lebih galak dan kemudi menjadi agresif serta lebih kaku. Ingin pengendaraan lebih agresif lagi serta suspense memiliki tingkat agiliti lebih maksimum, silahkan putar tombol ke mode Sport+.

Untuk membantu pengemudi pada saat parkir, menarik trailer atau pun menavigasi di tempat sempit, big SUV ini dilengkapi panoramic camera yang memberikan pandangan dari belakang, depan dan kedua sisi badan mobil. Semuanya itu bisa Anda lihat pada layar baru dengan dimensi lebih lebar 12,3 inci.

02032016-Car-Lexus-LX570_03

Sistem audio diperkuat oleh Mark Levinson dengan 19 speaker yang telah ditata sedemikian rupa agar suara yang keluar jernih. Di bangku baris kedua terdapat dua layar entertainment 11,6 inci yang dapat dinikmati baik dengan speaker maupun headphone. Pada baris kedua terdapat juga armrest yang sudah dilengkapi dengan remote control pengatur sistem audio dan AC.

Jika Anda ingin mengisi ulang baterei smartphone, tersedia wireless charging. Bukan hanya layar di dashboard saja, LX 570 juga sudah dilengkapi dengan Head-Up Display yang berisikan informasi kecepatan mobil maupun navigasi.

Untuk keselamatan sudah dilindungi dengan 10 SRS airbag, multi terrain ABS untuk pengereman, fitur pengatur kestabilan mobil VDIM,Blind Spot Monitor dan Rear-Cross Traffic. Dua fitur terakhir dapat membantu pengemudi dalam mendeteksi setiap pergerakan tak terduga baik kendaraan lain maupun pedestrian.

EKA ZULKARNAIN

Berita Terkait:
Lexus Luncurkan All New LX570 dan GS200t
Bincang-Bincang dengan Koyari-san, Chief Engineer All New Lexus LX 570

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lamborghini Urus Punya Beberapa Fakta Menarik Ini!

JAKARTA, Carvaganza.com - Lamborghini Urus salah satu mobil terunik Lamborghini. Bukan hanya karena ia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum lazim diproduksi produsen...

DAS Indonesia Take Over Jeep, Siapkan Jaringan Diler

JAKARTA, carvaganza.com - Sebuah kejutan di akhir tahun. Tiba-tiba tiga hari lalu masuk undangan ke meja redaksi yang mengatasnamakan Jeep. Yang bikin menarik adalah...

7 Mobil Ikonik di Serial TV Dan Film Era ’80-an

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil dan film seringkali berkaitan erat. Bahkan tak jarang sebuah mobil dijadikan karakter utama, atau setidaknya bagian dari karakter utama, di...

Mengapa Rolls-Royce Senang Menggunakan Nama Hantu Untuk Mobil-Mobilnya?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama adalah doa. Ungkapan itu dalam budaya Indonesia sangat dipandang. Nama tak sekadar sebutan, panggilan atau sapaan. Nama bisa saja megandung...

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...