Cegah Mogok Tiba-Tiba, Nissan Umumkan Perbaikan Gratis Livina

JAKARTA, Carvaganza.com – Seiring dengan diumumkannya recall perbaikan untuk Mitsubishi Xpander di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga melakukan hal yang sama. Kampanye dari NMI ini berkaitan dengan All-New Nissan Livina, yang mengalami masalah pada komponen fuel pump. Seperti diketahui, Xpander dan Livina merupakan produk yang saling berbagi basis.

NMI mengumumkan kampanye recall perbaikan ini berlaku mulai hari Senin, 22 Juni 2020. Konsumen dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan Livina berkaitan dan mengganti fuel pump di bengkel resmi terdekat.

Detail lebih lengkap, unit Livina yang masuk dalam kampanye ini adalah Livina yang diproduksi antara 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019. Secara total, ada 9.314 unit Livina terdaftar yang terlibat dalam kampanye perbaikan ini.

Penjelasan dari Nissan, komponen sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar (memuai) dan menyebabkan pompa berhenti berputar. Jika hal tersebut terjadi, dapat mengakibatkan mesin tidak bisa dihidupkan atau berhenti tiba-tiba saat beroperasi. Hal ini karena terhentinya pasokan bahan bakar dari tangki ke ruang mesin.

Pihak Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini, Senin (22/6/2020). Konsumen akan dianjurkan untuk dapat segera melakukan pemeriksaan dan penggantian pompa bensin di seluruh dealer resmi. Nissan tidak memungut biaya sama sekali untuk perbaikan dan penggantian komponen ini, alias gratis.

Jika ingin tahu apakah kendaraannya termasuk dalam kampanye perbaikan ini, konsumen bisa cek di website www.nissan.co.id. Jika termasuk dalam daftar yang harus diperbaiki, dianjurkan untuk segera mengubungi dealer resmi terdekat.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda