Beranda Updates Cara ExxonMobil Tetap Dekat Dengan Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19

Cara ExxonMobil Tetap Dekat Dengan Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA, Carvaganza — Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit untuk seluruh sektor perekonomian. Hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang menyebar luas di dunia. Gaya hidup baru, cara baru dalam pendekatan antara produsen dan konsumen banyak dilakukan. Mulai dari virtual, sistem jemput bola dan sebagainya.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bereaksi terhadap peluang serta tren baru di masyarakat yang muncul saat pandemi. Mereka pun terus berupaya melakukan penetrasi di pasar otomotif Tanah Air.

Pablo Conrad, Marketing Director PT EMLI menyampaikan, pandemi Covid-19 tidak menghalangi pihaknya untuk tetap terhubung dengan konsumennya di Indonesia.

“Kami terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital, yang hasilnya kami rasakan sangat positif. Kami berharap dan tetap optimistis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia,” katanya.

Hal itu bisa dilihat dari beragam inovasi program yang dihadirkan Mobil™ dan Federal Oil bagi pengguna kendaraan roda empat dan roda dua di Indonesia, seperti pelayanan servis di rumah, program berhadiah, launching produk baru, edukasi dan seminar mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berbagai Program

Sementara itu, Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia menyebut, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dan penyesuaian diri dengan adaptasi kebiasaan baru ini, agar dapat terus mempertahankan eksistensi di pasar otomotif Indonesia.

“Upaya integrasi jaringan yang kami lakukan sejak 2018 berjalan sesuai rencana, dan memberikan dampak positif bagi efektifitas dan efisiensi waktu, biaya, serta sejumlah aktivitas operasional lainnya dalam mendistribusikan produk kami ke pasar,” kata Patrick.

“Ke depannya kami berharap dapat terus memperluas area, dan memperkuat jaringan pemasaran produk kami, sehingga memberikan dampak pada pertumbuhan pangsa pasar dan pencapaian perusahaan,” tambahnya.

Khusus produk pelumas merek Mobil™, saat ini masih dilakukan pemindahan produksi secara bertahap dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura. Hal ini ditandai dengan seremoni penuangan pertama produk pelumas Mobil Super Moto™ pada Februari 2020 di Cilegon.

Saat ini PT EMLI telah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia dengan merek Federal Oil, dan lebih dari 15 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia dan terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...