BMW Perkenalkan Teknologi Pengisian Baterai Wireless

BMW Perkenalkan Teknologi Pengisian Baterai Wireless
MUNICH, 30 September 2017 - Saat ini kendaraan dengan konsep ramah lingkungan mulai digunakan dan bahkan sudah mendapatkan pelayanan khusus. Salah satu mobil yang menggunakan tenaga alternatif adalah mobil yang menggunakan embel embel hybrid di belakang namanya.

Mobil hybrid sendiri dibekali dengan baterai untuk menggerakkan motor listrik. Nah baterai yang digunakan tentu membutuhkan daya. Saat ini pengisian daya menggunakan port yang di colok ke mobil untuk mengisi baterai.

Namun pabrikan mobil asal Jerman, BMW baru saja memperlihatkan sebuah terobosan baru untuk mobil mereka yang menggunakan tambahan motor listrik yaitu Plug-in Hybrid BMW iPerformance 530e. Nantinya mobil plug-in hybrid BMW tak lagi perlu mesin pompa yang nozzle-nya untuk mencolok ke jack station pengisian daya listrik. Ke depannya, setiap mobil cukup parkir di area yang sudah ditentukan, maka sistem pengecasan baterai untuk mobil listrik bisa dilakukan.

Teknologi terbaru pengisian daya listrik ini sudah bisa digunakan untuk mobil BMW iPerformance 530e. Alat pengisian daya nirkabel itu menggunakan daya listrik 220 volt. Bahkan alat ini sudah memiliki kemampuan fast charging yang mampu membuat baterai terisi penuh hanya dalam waktu 3,5 jam.

Cara pengisiannya pun cukup mudah. Pemilik mobil cukup memasang alat pengisi daya berbentuk bantalan (pad) di garasi. Saat mobil diparkir di tempat yang tepat, 530e akan langsung terkoneksi dengan pad tersebut.

Sistem di mobil akan terintergasi dengan pad untuk menghasilkan medan magnet guna mengisi baterai mobil. Seluruh proses pengisian bisa dipantau melalui aplikasi.

Rencananya alat tersebut akan mulai dipasarkan tahun depan.

TITO LISTYADI

Mobil BMW Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya