Audi Persembahkan Mobil Khusus Untuk Ken Block, Diluncurkan 17 Agustus Mendatang

Audi S1 e-tron Hoonitron

CALIFORNIA, Carvaganza – Sosok Ken Block di dunia otomotif tentu saja sudah sangat populer, aksinya dalam mengendarai mobil dengan cara yang ekstrem menjadi salah satu daya tariknya. Oleh karena kemampuannya tersebut, Audi Amerika mempersembahkan Audi S1 e-tron quattro Hoonitron yang dirancang khusus untuk Ken Block. Sementara itu, sosok dari Audi Hoonitron ini akan segera dirilis ke publik pada Rolex Monterey Motorsports Reunion di Laguna Seca, 17 Agustus 2022 mendatang.

Persembahan dari Audi Amerika untuk Ken Block ini mengambil inspirasi dari Audi S1 Sport Quattro yang legendaris. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan pada Walter Rohrl yang menjuarai Pikes Peak Hillclimb 1987 dengan menggunakan kendaraan tersebut. Saat itu, Rohrl berhasil memberikan rekor catatan terbaik yakni 10 menit 48 detik dan belum terpatahkan hingga tahun berikutnya.

Audi S1 e-tron Hoonitron

Audi Hoonitron sendiri merupakan model one-off yang akan digunakan pada seri Gymkhana listrik atau disebut juga Electrickhana. Terdapat sepasang motor listrik yang bekerja untuk menggerakkan keempat rodanya dan memiliki rancang bangun yang kokoh berkat material serat karbon pada chassisnya. Selain itu, Audi juga memenuhi standar keselamatan yang diterapkan oleh FIA pada Audi S1 e-tron quattro Hoonitron ini agar dapat mengikuti sejumlah kegiatan balap internasional.

Baca Juga: Rolls-Royce Spectre Jalani Pengujian Lanjutan di Prancis Demi Target 2,5 Juta Km

Ken Block yang mendapatkan kehormatan tersebut menyambut bahagia dan memuji desain pada Audi S1 Hoonitron tersebut. Menurutnya banyak hal menarik yang terdapat pada kendaraan tersebut dan juga sangat antusias untuk segera mengujinya dalam waktu dekat.

Audi S1 e-tron Hoonitron

“S1 Hoonitron menggabungkan banyak dari apa yang Audi sudah terkenal di tahun 1980an. Menurut saya itu keren bahwa desainer Audi telah terinspirasi oleh masa lalu mereka sendiri dan secara unik mentransfer teknologi dan penampilan mobil ke masa kini. Audi juga memberi saya kesempatan untuk mengujinya selama beberapa hari di Jerman," kata Ken Block.

Baca Juga: Toyota Yaris Ativ Terbaru Debut Di Thailand, Generasi Penerus Vios?

"Saya pikir saya  akrab dengan berbagai macam mobil yang menggunakan mesin pembakaran internal dan transmisi, tetapi ada banyak hal baru yang saya pelajari di sini. Berputar membuat donat dengan kecepatan 150 km/jam langsung dari posisi diam - hanya menggunakan kaki kanan saya – adalah pengalaman yang benar-benar baru bagi saya."

Audi S1 e-tron Hoonitron

Meski demikian, Audi belum merilis angka resmi yang terdapat pada mesin Audi S1 Hoonitron ini. Namun jika merujuk pada kendaraan listrik yang dimiliki Audi seperti RS Q e-tron dan juga berkompetisi di Dakar, terdapat dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 671 hp. Angka tersebut dinilai cukup bagus untuk memenuhi kebutuhan Ken Block di setiap aksinya, bahkan Block juga terlihat begitu senang dengan Audi S1 Hoonitron ini.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Sehari Jelang GIIAS 2022, Mitsubishi Rilis Teaser Xpander Cross Facelift

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Audi Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza