Beranda New Cars Aston Martin Bakal Luncurkan Supercar Baru di Indonesia Pekan Depan

Aston Martin Bakal Luncurkan Supercar Baru di Indonesia Pekan Depan

Aston Martin DBS Superleggera 2019

JAKARTA, 22 Mei 2019 – Indonesia akan kembali kedatangan supercar baru dalam waktu dekat, kali ini dari pabrikan Inggris, Aston Martin, dengan akan meluncurkan DBS Superleggera. Supercar berjenis grand tourer itu akan meluncur sebelum akhir bulan ini.

DBS Superleggera menjadi salah satu model terkencang Aston Martin saat ini, yang dihadirkan untuk menyaingi performa Ferrari 812 Superfast sebagai sesama super grand tourer bermesin V12. Mobil ini berada satu kelas di atas DB11.

Aston Martin Jakarta berencana melakukan peluncurannya pada hari Senin mendatang, tanggal 27 Mei 2019, menurut undangan yang telah masuk ke redaksi Carvaganza. DBS Superleggera dikembangkan dengan fokus lebih pada performa.

Dibandingkan seluruh line up Aston Martin yang pernah ada, DBS Superleggera memiliki bobot lebih ringan, yang sekaligus mengusung garis desain baru yang seksi dan agersif. Nama Superleggera sendiri diambil dari kosakata bahasa Italia yang artinya ‘Super Light’ atau ‘Super Ringan’.

Mesin V12 twin-turbo menjadi highlight dari mobil ini, dengan kapasitas 5.2 liter bertenaga 715 hp dan torsi 900 Nm. Dikombinasikan transmiis ZF 8-speed, akselerasi 0-100 km/jam dapat dilakukan hanya dalam 3,4 detik, berikut mengandalkan limited-slip differential dengan torque vectoring.

Mobil ini diklaim memiliki perpaduan sempurna antara responsivitas sebuah supercar dengan kenyamanan khas grand tourer. Bonnet panjang khas grand tourer dihiasi dengan fasia agresif mirip desain One-77.

Seperti apa lengkapnya DBS Superleggera yang dibawa ke Indonesia nanti? Tunggu saja saat peluncurannya.

WAHYU HARIANTONO