Beranda Gear-Up Apple Rilis iPhone SE 2, Harga Mulai Rp 6,3 Juta

Apple Rilis iPhone SE 2, Harga Mulai Rp 6,3 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Apple mencoba merayu konsumen di tengah wabah virus corona baru (COVID-19). Mereka merilis seri ponsel ekonomisnya yang terbaru, iPhone SE 2. Ponsel penerus dari iPhone SE yang dirilis pada 2016 itu, diluncurkan secara online, Rabu (, 15 April 2020.

Seperti dilansir dari GSM Arena, iPhone model SE generasi kedua ini dibanderol murah untuk ukurannya. Ia dijual US$ 399 atau sekitar Rp 6,3 juta. Setidaknya harga ini jauh di bawah iPhone 11 termurah yang dihargai US$ 699 (sekitar Rp 11 juta) atau iPhone 11 Pro Max yang berharga US$ 1.099 (sekitar Rp 17 juta).

Scara spesifikasi, iPhone murah ini tak terlalu istimewa. Layarnya berukuran 4,7 inci, lebih kecil dari jajaran iPhone terbaru yang sudah meluncur lebih dulu. Apple menawarkan tampilan layar Retina HD, video 4K dan tombol beranda yang memungkinkan memiliki fungsi TouchID .

Ukuran yang lebih kecil dan diadakannya kembali fitur TouchID dapat membantu menekan biaya. Tapi di sisi lain, hal itu, dinilai dapat mematikan pelanggan yang terbiasa dengan jajaran iPhone saat ini yang lebih besar dengan kerapatan piksel lebih tinggi dan opsi membuka kunci melalui FaceID.

Ponsel ini mengemas kamera wide dengan stabilisasi gambar dan fokus otomatis lebih cepat dalam cahaya rendah. Fitur lainnya seperti mode potret, kedalaman dan alat penyesuaian pencahayaan. Dalam sebuah unggahannya di Twitter, CEO Tim Cook menyebutnya sebagai sistem kamera tunggal terbaik yang pernah ada di iPhone.

Harga

Untuk baterai, ponsel ini memiliki baterai berdaya tahan yang sama dengan iPhone 8. Tersedia dalam pilihan warna putih, hitam dan merah. Untuk urusan kapasitas memori, disediakan tiga varian: 64 GB dihargai US$ 399 (Rp 6,3 juta), 128 GB US$ 449 (Rp 7 juta) dan 256 GB dibanderol US$ 549 (Rp 8,6 juta).

Seluruhnya akan tersedia untuk pre-order mulai Jumat, 17 April 2020 dan dikirimkan ke pelanggan pada 24 April 2020.

Dengan harga yang ditetapkan, banyak yang memperkirakan iPhone SE 2 ini bisa menarik perhatian konsumen baik di Amerika Serikat maupun global. Model ini juga bisa bersaing dengan model Android seperti Google, Xiaomi, dan Samsung.

Meski demikian banyak juga yang memprotes kehadiran ponsel ini. Mereka menilai iPhone hanya bermain-main karena mencampurkan body iPhone 8, internal iPhone 11, dan camera iPhone XR, dengan harga murah.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...