Aplikasi Mo88i, Bisa Pesan dan COD Mobil Bekas dari Genggaman

Mobil88 aplikasi Mo88i
  1. JAKARTA, Carvaganza -- Istilah COD atau Cash on Delivery mungkin jamak didengar bagi mereka yang suka belanja di e-commerce. Arti mudahnya adalah membeli barang dan membayar secara tunai saat barang diantarkan. Tapi di Mobil88, lini bisnis dari PT Serasi Autoraya yang bergerak dibidang penjualan mobil bekas, juga unya istilah COD. Tapi artinya beda yaitu Car on Delivery. Apa maksudnya?

Chief Operating Officer (COO) Mobil88, Sutadi, mengatakan COD merupakan salah satu inovasi dan terobosan yang dihadirkan Mobil88 di masa pandemi Covid-19. Pandemi membuat kegiatan masyarakat terbatas. Namun di saat yang sama para penjualan mobil bekas tetap harus menjalankan usahanya.

Jika biasanya para pembeli harus datang ke gerai jual beli, namun kondisi membuat mereka tak bisa. Sementara Sutadi mengakui jika pembeli di Indonesia masih model tradisional. Mereka ingin melihat dan merasakan langsung kendaraan yang diinginkan. Inilah yang kemudian melahirkan inovasi COD.

COD merupakan salah satu fitur yang ada dalam mo88i, aplikasi terbaru dari Mobil88. Dengan aplikasi ini, konsumen bisa menjual, membeli dan tukar tambah kendaraan secara online, tanpa perlu datang ke showroom. "Melalui aplikasi online, konsumen bisa memilih kendaraan secara detail tanpa perlu datang ke showroom. Jika ada unit yang cocok, kami bisa mengirim mobil ke rumah konsumen dengan sistem COD. Buka cash on delivery ya, tapi car on delivery," kata Sutadi dalam acara Ngobrol Virtual Santai (NGOVSAN) bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

"Aplikasi dan pengembangan ini lahir akibat pandemi, di mana orang tidak bisa bergerak bebas. Oleh sebab itu, kami yang harus bergerak, yaitu dengan menghadirkan aplikasi ini untuk mempermudah konsumen dalam membeli dan menjual mobil bekas yang berkualitas" ujar Sutadi.

Mobil88 aplikasi Mo88i

Aplikasi Mo88i

Perkembangan teknologi digital kini tak hanya merambah penjualan mobil baru. Pasar jual beli mobil bekas juga terimbas. Mobil88 sebagai salah satu nama terdepan di segmen ini juga tak mau ketinggalan. Memanfaatkan teknologi digital, mereka mengenalkan aplikasi mo88i (baca: mobi). Dengan aplikasi ini, jual beli mobil bekas kini bisa lebih mudah dan aman. Dan, semua bisa dilakukan secara online melalui smartphone di genggaman Anda.

Sutadi, mengatakan mo88i adalah transformasi mobil88 e-Store. Aplikasi ini memberikan layanan mulai dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan dalam hal pembiayaan, dan asuransi kendaraan yang terintegrasi dengan ekosistem Astra.

Yup, Mobil88 (PT Serasi Mitra Mobil) merupakan lini bisnis dari PT Serasi Autoraya yang bergerak dibidang penjualan mobil bekas yang juga di bawah naungan grup Astra. Saat ini, Mobil88 memiliki 21 showroom yang ada di 9 kota besar Indonesia. Di mana seluruh jaringan showroom tersebut terhubung secara online melalui aplikasi mo88i. Tentunya hal ini memungkinkan dan memudahkan konsumen untuk menjual, membeli, tukar tambah mobil bekas hingga mengajukan kredit mobil bekas secara online tanpa harus datang ke showroom.

Sutadi mengatakan beragam kemudahan dari fitur yang ada di mo88i sangat membantu terutama pada masa pandemi seperti ini. Konsumen bisa mencoba berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.

“Kami menghadirkan berbagai fitur pada aplikasi yang dapat memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi si yang mudah aman dan bebas repot. Salah satunya adalah fitur test drive melalui COD (Car on Delivery). Di mana melalui fitur ini konsumen bisa membuat janji dengan staf kami untuk melakukan test drive yang mana unitnya akan kami antar ke rumah konsumen,” papar Sutadi.

Mobil88 aplikasi Mo88i

Fitur Lengkap

Banyak fitur yang hadir pada aplikasi ini antara lain. Mulai dari Smart Selling, Inspection Technologi (ACV), Predictive Car Offering, Smart Market Price Engine, Smart Buying, Offline and Online Experience, Real Time Availability with 360 View, Test Drive from Home with Car on Delivery, Car Pre Order, Flexible Credit Application and Simulation, dan Insurance Additional Option.

"Ini merupakan sembilan fitur yang disematkan di mo88i. Tentunya ini akan memudahkan konsumen dalam membeli mobil bekas, karena semuanya bisa dilakukan di rumah dan melalui aplikasi ini," ucap Sutadi.

Melalui pengembangan ini, konsumen tidak perlu lagi datang ke showroom untuk membeli mobil bekas. Rasa percaya masyarakat kepada mobil88 otomatis mempermudah dalam menjual mobil. Sutadi juga menjamin semua mobil bekas yang dijual di mobil88 semuanya berkualitas bagus. Contoh, tidak bekas banjir, bekas tabrak, dan yang terpenting surat-surat lengkap dan odometer tidak dipermainkan.

"Jadi kami ingin memberikan kemudahan kepada konsumen, ditambah lagi jaringan dan kepercayaan masyarakat kepada kami begitu tinggi, jadi beli mobil bekas tidak masalah meskipun dilakukan secara online melalui aplikasi," tutup Sutadi. (RAJU)

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature