Beranda Updates Anda Akan Lakukan Perjalanan Jauh? Perhatikan Hal-Hal Ini

Anda Akan Lakukan Perjalanan Jauh? Perhatikan Hal-Hal Ini

JAKARTA, 4 Maret 2019 – Perjalanan keluar kota selalu menyenangkan, entah sendiri apalagi dengan keluarga. Bagi Anda yang menyukai berlibur melalui jalur darat, road-trip akan menjadi kegiatan yang seru menarik untuk dilakukan, terutama bagi yang belum pernah menjajal tol baru Trans Jawa yang mencakup tiga ruas jalan tol di Jawa Tengah dan empat ruas jalan tol di Jawa Timur yang menghubungkan Merak, Banten hingga Surabaya, Jawa Timur.

Kini, berbagai destinasi menarik untuk liburan akhir pekan yang sebelumnya sangat sulit dijangkau dalam waktu singkat, dapat dicapai dalam waktu yang jauh lebih singkat dan nyaman dengan berkendara melalui jaringan tol baru tersebut.

Anda dapat berwisata kuliner ke Semarang untuk menikmati sate dan gule kambing khas Semarang yang berlokasi di seberang Gereja Blenduk, Kota Tua hanya dengan waktu tempuh sekitar 6 jam dari Jakarta, atau mencicipi empal gentong khas kota Cirebon yang hanya sekitar 3-4 jam dari ibukota.

Nah, sebelum melakukan perjalanan tentu saja Anda harus mempersiapkan segala sesuatu agar tidak terjadi masalah di perjalanan. Berikut beberapa tipsnya:

1. Mempelajari hal dasar

Periksa kesiapan dan kondisi kendaraan sebelum bepergian:
• Memeriksa lampu, oli, rem, ban yang sudah terisi angin dan air wiper. Selain itu, jangan lupa memeriksa kondisi ban cadangan.
• Pastikan bahan bakar penuh dan tidak habis sampai dengan SPBU berikutnya.
• Memeriksa apakah ada cairan yang berasal dari kebocoran pada kendaraan.
• Persiapkan nomor layanan yang dapat dihubungi saat darurat termasuk layanan derek mobil.

2. Servis mobil berkala

Periksa catatan servis rutin kendaraan Anda. Bila sudah mendekati jarak tempuh yang tertera pada buku servis, segera kunjungi bengkel resmi terdekat, agar kondisi mobil tetap prima selama dalam perjalanan.

3. Barang Bawaan

Rencanakan barang-barang bawaan Anda untuk memastikan segala kebutuhan dalam perjalanan maupun di tujuan wisata dapat terpenuhi dan kabin serta bagasi tidak penuh sesak dengan barang-barang yang tidak diperlukan. Beberapa perangkat sepertipower bank, charger ponsel mobil, lampu senter, cable jumper sangat diperlukan terutama dalam keadaan darurat. Mainan atau perangkat hiburan sangat membantu agar-anak-anak dapat menikmati perjalanan tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi. Jangan lupa untuk menyiapkan tali pengikat bagasi, agar barang pada bagasi Anda tidak bergeser dan mengganggu konsentrasi.

4. Riset Rute

Cek rute perjalanan Anda untuk memastikan tempat pemberhentian penting yang mungkin diperlukan, seperti tempat peristirahatan, pom bensin dan bengkel. Anda juga bisa memanfaatkan fitur petunjuk arah untuk menghindari kemacetan atau salah arah.

5. Konektivitas

Ini merupakan suatu aspek yang penting bagi pengemudi saat melakukan road-trip. Selain menjadi sarana hiburan seperti menikmati koleksi lagu-lagu yang tersimpan di ponsel maupun yang diakses dari Spotify, Mylink pada kendaraan Chevrolet juga dapat melakukan konektivitas dengan peta-peta digital seperti Google Maps dan Waze yang membantu pengemudi memberikan panduan rute yang dibutuhkan. Cukup sambungkan ponsel iPhone Anda pada USB port yang tersedia, Anda langsung terkoneksi dengan fitur-fitur di atas.

6. Kebugaran

Berhentilah setiap 2 jam untuk beristirahat dan melakukan senam ringan terutama bagi Anda yang mengemudi. Berilah kesempatan bagi penumpang terutama anak-anak untuk berganti suasana sejenak untuk menghilangkan rasa bosan duduk lama di kendaraan.

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director, GM Indonesia mengatakan perjalanan panjang, selain harus didukung oleh kendaraan yang memiliki keamanan, kenyamanan serta fitur-fitur keselamatan yang memadai, juga harus diiringi dengan pola mengemudi yang aman.

Chevrolet Trailblazer menjadi kendaraan yang tepat untuk melakukan road-trip bersama keluarga. Chevrolet telah memiliki rekam jejak puluhan tahun dalam menghadirkan SUV yang cocok untuk mendukung kegiatan keluarga, seperti berlibur di akhir pekan. Salah satunya adalah SUV Trailblazer menawarkan kenyamanan premium, ruang bagasi yang lapang, ketangguhan dan fitur MyLink yang akan membawa Anda ke lokasi liburan dengan menyenangkan,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

TANGERANG, Carvaganza -- Kesehatan masih menjadi tema utama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga mereda. Perekonomian global maupun Indonesia masih...

Karimun Wagon R Mulai Dampingi Carry Jadi Kontributor Penjualan Suzuki

JAKARTA, Carvaganza -- Penjualan otomotif nasional menujukkan grafis meningkat dalam 4 bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Meski belum normal namun setidaknya peningkatan penjualan...

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...