Beranda Updates Wah, Audi TT akan Stop Produksi Demi Mobil Listrik?

Wah, Audi TT akan Stop Produksi Demi Mobil Listrik?

INGOLSTADT, 12 Maret 2019 – Salah satu model sportscar yang populer hampir dua dekade terakhir ini kemungkinan besar tengah di ujung tanduk, dengan munculnya kabar akan dihentikan produksinya. Model tersebut adalah Audi TT.

Audi berencana menyudahi produksi TT untuk mengalihkan investasinya pada pengembangan produk berlektrifikasi atau mobil bertenaga listrik. Selain itu, tren penjuakan sportscar Audi juga menurun dalam beberapa tahun belakangan.

Kabar tersebut muncul menyusul pernyataan dari CEO Audi, Bram Schot di sela-sela Geneva Motor Show 2019.

“Saya rasa ada masa depan untuk sebuah ikon, tapi saya tidak tahu apakah itu sebuah TT. Hati saya sakit saat Anda tanyakan hal itu! Saya sedang siapkan beberapa hal, yang bisa jadi menggantikan TT, walaupun tidak secara langsung,” kata Schot diwawancara oleh Autocar.

Sebelumnya sempat diduga kalau TT akan berubah menjadi coupe empat pintu, namun kemudian dibantah oleh Audi. Schot bahkan menegaskan bahwa Audi ingin lebih menonjol untuk teknologi elektrifikasi, yang membutuhkan investasi lebih.

Pertengahan tahun lalu, pabrikan Jerman ini baru meluncurkan versi facelift dari TT generasi terbaru, yang kemungkinan masih akan bertahan di pasar untuk beberapa tahun ke depan.

Rencana diskontinyunya TT semakin menunjukkan krisis segmen compact sportscar premium. Baru-baru ini, Mercedes-Benz memutuskan akan menyudahi produksi SLC atau yang lama dikenal sebagai SLK, dengan meluncurkan Final Edition di Geneva.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza