Beranda Updates Waduh! Mercedes-Benz Gullwing Ini Lenyap Dicuri

Waduh! Mercedes-Benz Gullwing Ini Lenyap Dicuri

NURBURG, 21 Agustus 2018 – Memiliki Mercedes-Benz 300SL Gullwing sebagai salah satu koleksi tentunya menjadi hal sangat membanggakan bagi pemiliknya. Tapi apa jadinya kalau Mercedes klasik nan cantik tersebut tiba-tiba hilang saat diparkir di hotel?

Baru-baru ini sebuah 300SL Gullwing berwarna hitam dilaporkan telah hilang saat diparkir pemiliknya di depan hotel, dekat Nurburgring, Jerman. Kehilangan tersebut langsung membuat heboh di kalangan pecinta mobil klasik.

The Sunday Times melansir bahwa mobil tersebut telah dilaporkan hilang pada tanggal 11 Agustus 2018, sekitar jam 1.30 malam dan 10 pagi, di Dorint Hotel yang berlokasi dekat Nurburgring. Melihat spesifikasinya, Gullwing satu ini termasuk yang istimewa.

Thomas Rosier, sang pemilik, mengatakan bahwa mobil kesayangannya itu terpaksa diparkirkan di depan hotel karena area parkir atau garasi hotel sudah penuh saat itu. Rencananya Rosier akan membawa mobil itu untuk berpartisipasi pada acara Oldtimer Grand Prix di Nurburgring.

Rosier langsung melaporkan kehilangannya dan menjanjikan imbalan tidak sedikit bagi siapa saja yang bisa menemukan mobilnya. Tidak main-main, imbalan yang akan diberikannya adalah sebesar US$ 284 ribu atau sekitar Rp 4 miliar.

Gullwing dengan nomor chassis 198040 5500434 kemudian diedarkan fotonya di Facebook oleh fotografer Remi Dargegen, yang menunjukkan ciri-ciri ‘gelembung’ di atap yang dipendekkan (chopped), fog lamp kuning, dan bumper kustom. Sementara interiornya menggunakan balutan material kulit burung unta.

Foto-foto tersebut langsung di-share oleh banyak penggemar mobil di Facebook, di seluruh dunia, untuk membantu mencarinya. Istimewanya, Gullwing ini adalah salah satu dari 30 unit yang menggunakan body baja, sementara mesinnya menggunakan garapan NSL.

Coupe ikonik tersebut saat ini harganya diperkirakan mencapai US$2 juta atau sekitar Rp 28,7 miliar, yang mana mendapat julukan ‘Gullwing’ karena pintunya membuka ke atas seperti sayap burung camar.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...