Beranda Updates Toyota Corolla Altis Meluncur Siang Ini, Gunakan Platform TNGA

Toyota Corolla Altis Meluncur Siang Ini, Gunakan Platform TNGA

JAKARTA, 12 September 2019 — PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan model terbaru Toyota All New Corolla Altis di Indonesia. Sedan small Toyota itu diperkenalkan secara resmi pada publik dalam sebuah acara di Jakarta hari ini, Kamis, 12 September 2019.

Versi terbaru Corolla Altis ini akan mendapat beberapa gubahan baru termasuk penggunaan platfrom baru, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) dan juga TSS Toyota Safety Sense (TSS). Toyota melakukan re-design pada bagian wajah Corolla Altis. Tampilannya dibuat lebih sporty. Tampang generasi ke-12 Corolla ini mirip dengan Camry dengan grille dan bumper yang lebih lebar. Sementara kap mesin dan lekukan samping dengan sudut yang lebih tajam.

Selain tampilan eksterior dan unsur keamanan diperbarui, di bagian interior juga tendapat perubahan seperti penggunaan instrumen panel MID (Multi Information Display) dan instrumen Audio atau Entertainment.

Secara spesifikasi, kemungkinan besar masih sama dengan yang dilansir di Thailand beberapa waktu lalu. Corolla Altis baru ini masih tetap mengusung mesin berkapasitas 1.800 cc denga kode 2ZR-FBE 4-silinder. Mesin VVT-i tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 40 hp dan torsi maksimal hingga 177 Nm.

Di Thailand, Altis pun memiliki versi hybrid dengan kapasitas mesin yang sama. Altis Hybrid ini memiliki mesin yang sama dengan yang terpasang pada CH-R Hybrid, yaitu Atkinson 2ZR-FXE 1.8-liter VVT-i bertenga dengan 98 hp dengan torsi 142 Nm. Motornya listrik mengaplikasi Permanent Magnet Synchronous, dengan daya 600 volt yang dikalim bisa menghasillan tenaga 72 tk dan torsi 163 Nm.

Belum dipastikan apakah versi hybrid ini juga akan meluncurkan di Indonesia. Namun beberapa informasi menyebutkan jika Altis Hybrid juga akan dipasarkan di Tanah Air menyusul C-HR Hybrid, Camry Hybrid, dan Alphard Hybrid.

Nah kita tunggu saja peluncuran resminya siang ini. Simak terus laporan Carvaganza.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza