Tiket Formula E Resmi Dijual Mulai Dari Rp 250 ribu – Rp 10 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Menjelang perhelatan Jakarta E-Prix atau Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang semakin terang benderang. Pasalnya beberapa waktu lalu Ketua Komite Pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni telah mengumumkan penjualan tiket secara daring atau online. Tiket yang akan dijual akan terdiri dari beberapa klasifikasi dan kategori mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 10 Juta untuk kategori yang paling wahid.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga tiket termahal nonton Formula E Jakarta?

    Menurut Ketua Komite Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 seharga Rp 10 juta.
  • Berapa jumlah penonton yang bisa ditampung di Sirkuit Jakarta E-Prix?

    Sampai 60.000 penonton.
  • “Pembukaan penjualan tiket Formula E akan dimulai pada 1 Mei dan dijual secara online dengan berbagai kategorisasi mulai dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta,” kata Ahmad Sahroni. Menurutnya, penonton dengan kategori tiket termurah akan ditempatkan di luar arena dan disajikan layar lebar untuk menyaksikan balapan Formula E. Namun demikian, para pemilik tiket tersebut juga dapat menikmati fasilitas di Ancol seperti Dunia Fantasi dan pantai umum lainnya.

    Sementara untuk pemilik tiket VIP dan VVIP akan ditempatkan di dalam sirkuit untuk menonton langsung gelaran balap ramah lingkungan tersebut. Menurut penyelenggara tiket tersebut akan dijual dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 10 juta dengan fasilitas yang lengkap. Pada puncak acara tersebut nantinya penyelenggara menargetkan akan menampung 60 ribu penonton dengan akses ke panggung hiburan dan festival UMKM di sekitar sirkuit.

    Anies Baswedan Jokowi

     

    Untuk mendapatkan tiket Jakarta E-Prix, penonton bisa mengakses https://jakartaeprix.goersapp.com mulai 1 Mei 2022 mendatang.

    Proses penyelesaian fasilitas sirkuit Formula E Jakarta sendiri telah mencapai tahap akhir dengan pembangunan untuk paddock dan grandstand. Sementara treknya sendiri telah selesai dikerjakan dan siap untuk digunakan pada 4 Juni 2022 mendatang. Pada tahap finalisasinya kemarin, Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut meninjau secara langsung yang diikuti oleh pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI).

    Pada musim ini tim yang akan berlaga pada ajang Formula E mencapai 11 tim dengan total 22 pembalap. Setelah sukses dimulai pada 29 Januari di Dirriyah, Arab Saudi, gelaran balap ini berlanjut ke beberapa seri lainnya seperti Mexico, Roma, Monaco, Jerman dan Jakarta E Prix pada 4 Juni 2022 mendatang. Salah satu yang menarik nantinya adalah persaingan dari duo pembalap dari tim Mercedes Nyck de Vries dan Stoffel Vandoorne yang berada di posisi 1 dan 2 klasemen sementara.

    Presiden Joko Widodo berharap penyelenggaraan Jakarta E-Prix ini dapat berjalan dengan lancar pada 4 Juni 2022 mendatang dan memastikan akan hadir pada ajang tersebut.” Ya mungkin awal Juni kita bisa melihat langsung balapannya,” kata Jokowi dalam kunjungannya pada 25 April lalu. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga: Jokowi Ikut Anies Tinjau Sirkuit Formula E di Ancol, Trek Sudah 100% Jadi

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature