Beranda Updates Suzuki Pede Gunakan Warna Terang pada New Carry Pick Up

Suzuki Pede Gunakan Warna Terang pada New Carry Pick Up

JAKARTA, 27 Januari 2017 — Ada yang menarik dari peluncuran Suzuki New Carry Pick Up yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis, 26 Januari 2017 kemarin. Sebagai kendaraan komersial, Carry tampil dnegan warna ivory atau krem pada jok dan doortrim. Biasanya mobil komersial identik dengan warna gelap, namun hal ini dibantah oleh Suzuki. Menurutnya, warna terang ini identik dengan ketangguhan dari si mobil.

”Warna ivory mencerminkan ketangguhan. Dominan hitam atau gelap, tampak sedikit kumuh dan monoton. Pemilihan ivory pun selektif, sesuai dengan apa yang dimaui konsumen,” ujar Harold Donnel, 4W Head of Product Development PT SIS.

Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra makin menegaskan penjelasan Harold, bahwa pemilihan warna baru selain hitam juga sudah mempertimbangkan apakah cepat kotor atau tidak. Makanya, SIS tidak pilih warna terang yang plain, misalnya putih polos, lalu dikombinasikan dengan hitam.

”Kotoran akan tetap ada yang bertahan, misalnya oli dan sebagainya. Kotoran ini akan tetap ada meski pakai interior warna gelap sekali pun. Kedua, kotoran seperti debu, dan itu (warnanya) hampir sama dengan ivory,” tukas Donny.

Baca juga: Suzuki Luncurkan New Carry Pick Up Andalan Para Pengusaha

Itu pun, lanjut Donny, Suzuki memilih material pembuat door trim yang lebih gampang dibersihkan. Bahannya beda dengan jok, karena lebih banyak ”berhubungan” dengan tangan.

”Makanya, door trim lebih mudah diseka dan dilap. Jok juga bahannya tak semua ivory, ada campuran warna gelap,” ucap Donny.

Sedangkan untuk dapur pacu, Suzuki masih menggunakan mesin andalannya dengan kode G15A. Mesin berkapasitas 1493cc, 4-silinder, 16valve, MPI. Mesin ini mampu melontarkan tenaga sebesar 78,8hp pada 5000rpm dan torsi maksimal 120Nm pada 3000rpm. Mesin ini diklaim tetap halus pada setiap putaran dan bertenaga, namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Ada dua tipe yang ditawarkan. Suzuki New Carry Pick Up dijual dengan harga Rp 120,750 juta untuk varian Flat Deck dan untuk varian Wide Deck dibanderol dengan Rp 121,750 juta.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....