Peugeot 308 Jadi Mobil Terbaik di Dunia Menurut Para Wanita

Peugeot 308 WWCOTY

AUCKLAND, Carvaganza – Peugeot mendapat penghargaan bergengsi melalui model 308, yang dinobatkan sebagai mobil terbaik pilihan para wanita. Peugeot New 308 dinobatkan sebagai “Woman World Car Of The Year (WWCOTY) 2022”, yang penghargaannya diselenggarakan belum lama ini pada 8 Maret 2022 di Selandia Baru.

Penghargaan terbaik ini diberikan setelah melalui penjurian yang melibatkan 56 anggota juri (eksklusif wanita), mewakili 40 negara dari 5 benua. Peugeot 308 sukses menyisihkan 65 model baru yang masuk nominasi, dengan kualifikasi model yang diluncurkan pada tahun 2021. Untuk edisi kali ini, gelar “Women World Car” diperebutkan dalam dua tahap; tahap pertama diakhiri dengan voting model dalam 6 kategori.

Sebelum dianugerahkan gelar ini, Peugeot 308 telah didapuk sebagai “Urban and Compact Car of The Year 2022” oleh pada juri di WWCOTY. Kemudian model yang tersedia dalam versi saloon dan station wagon ini terpilih sebagai Supreme Winner di ajang “Woman World Car”.

Peugeot 308 WWCOTY

308 adalah model pertama Peugeot yang mengusung desain baru logo perusahaan, dengan mengandalkan desain, teknologi, dan range luas varian mesin yang efisien. Bahkan konsumen 308 bisa memilih jenis powertrain mulai mesin bensin, diesel, plug-in hybrid, sampai full electric. Peugeot merancang 308 dengan nilai-nilai Allure, Excellence, dan Emotion.

Baca Juga: Begini Tampang Mobil Mercy Yang Jadi Mobil Termahal Di Dunia

Dalam sejarah pabrikan asal Perancis ini juga, 308 adalah model pertama yang mengantarkan mereka meraih gelar Women’s Car Of The Year. Ajang ini sendiri telah diselenggarakan sejak tahun 2009, sebagai platform aspirasi kaum wanita di dunia otomotif.

“Kami bangga dengan WWCOTY diberikan kepada Peugeot New 308. Kami mengucapkan selamat kepada semua tim Peugeot untuk kesuksesan ini. New 308 menang untuk semua kualitasnya, tetapi juga karena mencakup sebagian besar kegunaan dari jutaan pengguna potensial di negara-negara yang diwakili oleh Women’s World Car Of The Year,” terang Linda Jackson sebagai CEO Peugeot.

Peugeot 308

“Apa pun kebutuhan, kebiasaan, sarana, dan aspirasi mereka, dapat mereka temukan di 308 kendaraan yang sesuai untuk mereka: menarik, efisien, fungsional, dan mudah diakses,” lanjut Linda.

Dijelaskan bahwa Peugeot 308 dirancang untuk memenuhi harapan konsumen dalam hal desain eksterior dan interior, fungsionalitas, equipment, engine dan finansial. Layout interiornya dioptimalkan untuk memberikan kenyamanan terbaik, baik pada versi saloon maupun station wagon (SW). fitur i-Cockpit menjadi salah satu highlight dalam desain Peugeot 308, yaitu ruang kemudi yang terintegrasi dengan sistem infotainment intuitif.

Seluruh varian powertrain yang disediakan untuk model ini menawarkan performa dengan tenaga 180 atau 225 hp. Mobil ini telah memikat hati lebih dari 65.000 konsumen di Eropa sejak diluncurkan pada akhir 2021, yang 23% berasal dari varian plug-in hybrid (PHEV).
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Peugeot 5008: Ini Caranya Membangunkan Singa Tidur

Mobil Peugeot Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review