Permintaan Segmen Fleet Meningkat, Penjualan Suzuki Mampu Tumbuh Lebih dari 100%

Suzuki Ertiga fleet

JAKARTA, Carvaganza – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan peningkatan penjualan tiga model andalannya Karimun Wagon R, All New Ertiga dan APV pada Juli 2021 lalu. Peningkatan penjualan tersebut diakui PT SIS karena terdapat permintaan kendaraan dari instansi atau perusahaan. Segmen ini merupakan salah satu faktor penting bagi SIS dalam mencatatkan angka penjualan kendaraan di Tanah Air.

Pada bulan Juli 2021 kenaikan penjualan fleet atau perusahaan ini didominasi oleh model Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121 persen atau 2,2 lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Model lain yang mengalami peningkatan penjualan adalah All New Ertiga yang mencapai 73 prsen dan APV sebesar 19 persen dibanding bulan sebelumnya. Meski dalam kondisi pandemi, Suzuki berhasil mendongkrak angka penjualan lewat segmen fleet.

"Kendaraan Suzuki buatan dalam negeri mendominasi bukan hanya pada penjualan nasional secara keseluruhan, namun juga pada segmentasi fleet. Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki," kata Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS.

Suzuki Ertiga fleet

Lebih lanjut PT SIS menyampaikan bahwa secara keseluruhan penjualan segmentasi fleet Suzuki di bulan Juli 2021 mengalami peningkatan sebesar 29 persen jika dibandingkan dengan bulan Juni 2021. Sementara pada bulan yang sama, penjualan segmentasi fleet juga berkontribusi cukup tinggi bagi total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9 persen.

Dan lebih detail lagi, permintaan kendaraan Suzuki di segmen fleet diklaim oleh Suzuki lebih banyak datang dari konsumen kategori perusahaan sebesar 76 persen. Disusul dengan konsumen kategori instansi pemerintah 22 persen dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum. PT SIS mengklaim kendaraan Suzuki di Indonesia juga telah digunakan oleh berbagai jenis perusahaan dan konsumen fleet. Beberapa instansi dan perusahaan yang tercatat di antarnaya adalah industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG (Fast Moving Consumer Goods) dan BUMN.

Dengan adanya catatan peningkatan ini, PT SIS menjadikan sebagai motivasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaik khususnya dalam mendukung perkembangan usaha konsumen. PT SIS tersebut juga berkomitmen untuk menjalin kerja sama di segmen fleet yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

"Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional agar terus meningkat,” tutup Sukma Dewi. (ALVADO/RAJU)

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Beli Suzuki Dapat Logam Mulia sampai Sepeda Motor

Mobil Suzuki Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature