Perkenalkan Rezvani Hercules 6x6, Monster Offroad Bertenaga 1.300 HP

JAKARTA, Carvaganza.com - Sudah pernah dengar Rezvani? Rezvani Automotive Designs adalah desainer dan produsen mobil sport berperforma tinggi yang berasal dari California, Amerika Serikat (AS). Perusahaan ini didirikan oleh seorang desainer mobil beradar Iran yang pernah menjadi desainer di Vencer Sarthe, salah satu vendor yang menggambar desain Aston Martin dan Ferrari.

Rezvani Motors sudah menghasilkan sejumlah produk yang punya reputasi tidak main-main. Misalnya Rezvani Beast, mobil sport berbasis Ariel Atom yang dibeli oleh Chris Brown dan ditampilkan pada video klip lagu berjudu ‘Liquor’. Lalu ada pula, Rezvani TANK, Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya militer yang punya perlindungan standar militer. Mobil dilindungi body armor yang mampu menahan berondongan peluru senapan mesin AK-47, ledakan granat, hingga dilengkapi Thermal Night Vision System. Mobil ini pernah tampil di film Men in Black International dan dimiliki oleh Jamie Foxx, Rampage Jackson juga Chris Brown lagi.



Nah produk terbaru Rezvani adalah Hercules 6x6. Monster offroad berpenggerak enam roda yang menyeramkan sekaligus penuh glamor. Tak Cuma itu, mobil ini mengantongi predikat sebagai mobil enam roda paling bertenaga di dunia. Kenapa, karena di balik kap mesinnya tertanam mesin 7,0 liter Supercharged V8 yang bertenaga 1.300 hp. Performa Rezvani Hercules 6x6 yang dibekali mesin milik Dodge Demon yang terlah dimodifikasi ini bahkan jauh unggul dari sejumlah rivalnya. Sebut saja, Mercedes-Benz G63, Hennessey VelociRaptor 600 yang hanya sanggup menghasilkan tenaga sampai 600 hp saja.

Baca juga: Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Sebetulnya, Rezvani Hercules adalah Rezvani Tank yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jadi seperti ini. Di balik kulitnya terdapat struktur rangka Jeep Wrangler JL. Hanya saja bodinya dimelarkan 6 meter agar bisa memuat gardan tambahan, bak yang besar dan tentunya ban raksasa berukuran 37-inci.



Lalu transmisi otomatis 8-speed mengambil dari Dodge Ram TRX. Transmisi ini mendistribusikan seluruh tenaganya ke keenam roda. Meki begitu truk raksasa ini bisa dioperasikan secara penggerak dua roda atau empat roda saja tergantung kebutuhan. Sedangkan suspensinya menggunakan Fox Racing Dana 60 custom yang memberikan ground clearance sangat tinggi sehingga aman untuk dipakai melewati beragam medan offroad ekstrim.

Menariknya sebagai produsen mobil mewah, Rezvani juga menawarkan mobil ini dengan sentuhan personal pemiliknya. Konsumen dapat melakukan konfigurasi spesifikasi dan kelengkapan termasuk pilihan warna sesuai dengan keinginan. Ada aksesoris tamahan seperti winch atau tow hook. Bahkan ada pilihan setelan suspensi maupun tipe rem.



Interiornya juga pasti bisa diubah sesuai selera. Versi standarnya saja sudah mewah karena dibalut kulit Napa dengan plafon dari bahan suere. Sistem infotainment 9-inci juga sudah dapat terhubung dengan smartphone secara Apple CarPlay.

Terinspirasi dari tokoh mitologi, seperti namanya mobil ini juga tersedia dalam varian Military Edition. Varian ini memakai pelindung balistik, kaca anti peluru, handle pintu dengan sengatan listrik, lantai mobil yang anti bahan peledak, sirine, lampu strobo, masker gas air mata hingga perlengkapan darurat untuk mengatasi gejala hipotermia. Harusnya sekalian ya, atapnya bisa dibuka dan tersedia dudukan untuk menaruh senapan mesin. Jadi pemiliknya bisa menembaki zombie yang berlarian mengejar sisa-sisa orang yang selamat paska tersebarnya virus-T oleh Umbrella Corporation.

Ya, sekreatif itulah ide Rezvani menyiapkan mobil ini untuk para konsumennya yang bukan manusia biasa. Makanya harga mobil ini pun luar biasa. Versi standar tanpa perangkat perlindungan balistik dijual seharga US$ 225 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar. Kalau untuk varian Military Edition dijual mulai US$ 325 ribu atau sekitar Rp 4,6 miliar bila dikurskan ke Rupiah. Uang segitu cukup untuk membuat Anda bertahan hidup di era post-apocalypse.
RIZKI SATRIA



Sumber: Rezvani

Baca juga: Nissan Navara Facelift Semakin Gahar, Dapat Tambahan Varian Baru

Artikel yang direkomendasikan untuk anda