Beranda New Cars Nissan Juke Terbaru Siap Meluncur Tahun Depan

Nissan Juke Terbaru Siap Meluncur Tahun Depan

YOKOHAMA, 30 Agustus 2018 – Lama tidak terdengar kabarnya dan menurun popularitasnya belakangan ini, Nissan Juke dinyatakan akan hadir dengan model baru tidak lama lagi. Nissan secara langsung menyatakan Juke akan hadir dalam generasi baru.

Oleh Senior Vice President of Global Design Nissan, Alfonso Albaisa dikatakan bahwa Juke terbaru saat ini sedang dalam pengembangan desainnya di studio desain Nissan, London, Inggris. Juke terbaru menurutnya akan sangat berbeda dari crossover Nissan yang ada sekarang.

Pernyataan ini sekaligus membantah bahwa Juke terbaru batal diproduksi dan harus didesain ulang.

“Tampilannya tidak seperti IMx atau Leaf baru. Itu sebuah meteor urban dengan perilaku yang nakal. (Juke) pasti datang secepatnya,” kata Albaisa dikutip Autocar.

“Tapi itu tidak ‘ditarik kembali’. Saya tidak tahu dari mana berita itu datang. Ini mobil yang sangat keren dan masih punya semua perilakunya,” lanjut Albaisa.

Lahirnya Juke baru telah ditunggu sejak tiga tahun lalu, namun Nissan justru meluncurkan crossover dengan dimensi serupa yaitu Kicks. Meski hadir setelah Juke, Kicks oleh Nissan tidak ditujukan sebagai pengganti crossover dengan fascia depan anti-mainstream di masanya tersebut.

Nissan kemudian memperkenalkan konsep Nissan Gripz, crossover dengan desain futuristik yang sebagian besar elemen desainnya mirip dengan Juke.

Juke generasi kedua dipastikan akan mulai diproduksi pada tahun depan, yang rumornya menggunakan V-platform milik aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Varian mesinnya sendiri akan memakai dari model Nissan lainnya, yakni tiga silinder 0.9 liter turbo, empat silinder 1.2 liter turbo dan 1.5 liter diesel.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza