Beranda New Cars Mercedes-Maybach Landaulet G 650, Off-Roader Super Mewah

Mercedes-Maybach Landaulet G 650, Off-Roader Super Mewah

MUENCHEN, 14 Februari 2016 – Butuh brand seperti Mercedes-Benz untuk menunjukkan kepada Land Rover bagaimana membangun sebuah open-top off-roader yang tepat. Direncanakan untuk melakukan debut di Geneva Motor Show 2017 bulan depan, Mercedes melansir Mercedes-Maybach G 650 Landaulet, yang membuat Range Rover Evoque Convertible terlihat seperti Power Wheels.

Mercedes-Maybach G 650 bak raksasa. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.345 mm dan tinggi 2.235 mm, dengan wheelbase 3.428 mm. Angka ini 659 mm lebih panjang dan 302 mm lebih tinggi dari G-Class standar. Panjang antara as roda depan dan belakang juga membentang 578 mm.

Mobil ini memiliki as roda seperti G 63 AMG 6 × 6 dan G 500 4 × 4, menggunakan fitur as roda Portal – dengan gigi reduksi di setiap sudut yang menghubungkan as roda ke roda. Mobil ini juga dilengkapi tiga fully-locking differentials dan low-range gearbox (seperti G-Class), ditambah velg 22-inch (lengkap dengan script “Landaulet”) plus roda besar berukuran 325 / 55R22.

Di bawah kap mesin, sebuah mesin AMG G 65 digunakan. Mesin 6.0 liter twin-turbocharged V12 yang menghasilkan tenaga 630 hp dan torsi 1.000 Nm. Semuanya dikirimkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis AMG Speedshift Plus 7G-Tronic tujuh-kecepatan.

Namun rekayasa yang mengesankan justru berada di kursi belakang. Anda bisa berjemur di bawah sinar matahari ketika soft top (yang hanya menutup bagian belakang) dibuka. Mercedes-Maybach G 650 akan dilengkapi dengan kursi multi-kontur aktif milik S-Class.

Kursi ini memiliki fitur pengaturan elektronik dan fungsi pemijat Energizing. Ada juga konsol pengaturan yang lengkap dengan cupholders termal, ditambah dua meja berlapis kulit. Di depan penumpang belakang ada dua layar beresolusi tinggi 10-inci yang membentuk Individual Entertainment System, bersama dengan konsol tengah, dan gloveboxes kembar.

Pembeli dapat memilih empat jenis jok designo two-tone. Perbedaan Mercedes-Maybach G 650 dari model G-Class lainnya dari luar antara lain terlihat dari grille double-louvre dengan chorem, logo “V12 Biturbo”, penutip roda dari serat karbon, underride depan dan belakang dan power-retractable .

Diproduksi di pabrik Magna Steyr di Graz, Austria bersama model G-Class lain, Mercedes-Maybach G 650 Landaulet hanya dibuat 99 unit di seluruh dunia. Rencananya akan mulai dijual di Geneva.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...